MotoGP | Detail

Makin Nyetel dengan Ducati Desmosedici, Johann Zarco Optimistis di MotoGP Prancis 2022

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 06 Mei 2022, 08:10 WIB
Makin <i>Nyetel</i> dengan Ducati Desmosedici, Johann Zarco Optimistis di MotoGP Prancis 2022
Johann Zarco (Pramac Ducati) meraih pole position pada MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

JEREZ - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, optimistis jelang MotoGP Prancis 2022. Hal itu tidak lepas dari keyakinannya yang semakin nyetel dengan motor Desmosedici GP22 miliknya.

Zarco sebelumnya gagal finis pada MotoGP Spanyol 2022 silam. Motornya terseret ke gravel usai terjatuh di putaran kesembilan.

Positifnya dia mampu menjadi yang tercepat pada tes resmi di Sirkuit Jerez. Modal inilah yang menjadikan pembalap asal Prancis itu menatap MotoGP Prancis 2022 dengan penuh optimisme. Dirinya mengaku sudah mengetahui strategi jitu agar bisa melesat di Sirkuit Le Mans.

Zarco menyebut bahwa dirinya bakal memanfaatkan sisi terkuat motornya yang terletak pada roda depan agar bisa melaju cepat. Dia pun yakin tidak akan jatuh lagi dan menorehkan hasil manis di Prancis nanti.

Johann Zarco (Pramac Ducati) memimpin catatan waktu pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: MotoGP)
Johann Zarco (Pramac Ducati) memimpin catatan waktu pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: MotoGP)

“Area motor paling kuat adalah bagian depan, kami mencoba untuk mendapat lebih banyak umpan balik dari roda depan, roda belakang penting juga untuk dimanfaatkan agar bisa cepat di tikungan dan lebih percaya diri lagi,” kata Zarco dikutip Speedweek, Jumat (6/5/2022).

“Tes (di Jerez) memberikan Anda ketenangan pikiran dan lebih banyak kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan, itu bagus bahwa saya bisa mendapat banyak lap pada hari Senin setelah mengalami kecelakaan,” paparnya.

Zarco pun mengatakan bahwa dirinya sudah mulai nyetel dengan motor Desmosedici-nya. Dirinya pun yakin bisa meningkatkan level balapannya pada seri-seri selanjutnya.

“Hari yang menarik, kami bekerja pada perasaan yang lebih baik untuk motor, kami melakukan hal-hal baik, dan saya senang dengan capaian putaran saya, saya akan mencoba meningkatkan level saya di atas motor,” tandasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1670 seconds [12]