logo
Bola Lainnya | Detail

Maju Jadi Waketum PSSI, Menpora: Ketuanya Sudah Banyak, Kita Cukup Bantu Saja

Raka Novianto
Rabu, 25 Januari 2023, 16:45 WIB
Maju Jadi Waketum PSSI, Menpora: Ketuanya Sudah Banyak, Kita Cukup Bantu Saja
Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali merespons soal pencalonan dirnya sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI). Pasalnya Zainudin menjadi sosok mengejutkan dari sejumlah nama lainnya.

Meski begitu, Menpora mengaku punya misi lain. Dia hanya ingin membantu siapapun ketua PSSI nantinya.

"Ketuanya sudah banyak yang apa namanya ada pak Erick ada pak La Nyalla udah cukup lah itu kita cukup bantu aja," kata Menpora di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (Foto: MPI/Raka Noviato)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (Foto: MPI/Raka Noviato)

Pria asal Gorontalo itu menegaskan bahwa tidak ada intervensi dari pemerintah terkait pencalonannya sebagai Waketum PSSI. 

"Gak ada (intervensi). Jadi gini kalian jangan salah, intervensi pemerintah itu kalau pemerintah mengatur kompetisi pemerintah mengatur-atur segala urusan dalam organisasi. Ini tidak. Ini terbuka dan tidak ada aturan yang dilanggar baik statuta FIFA aturan PSSI," katanya.

Menurut Zainudin, siapa saja bisa mencalonkan sebagai Waketum PSSI termasuk dirinya. Namun, dia menyebut bahwa telah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo.

"Jadi siapa saja dibolehkan cuma sebagai pembantu presiden saya harus minta izin dan diizinkan daftar kan belum tentu terpilih juga belum tentu saingannya banyak. Waktu itu ada 20 kalo gak salah sudah gugur berapa, lima ya kalo gak salah, kan ada lagi belum tentu terpilih," kata Zainudin.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2086 seconds [13]