logo
Liga Spanyol | Detail

Main untuk Barcelona, Raphinha Tak Lupakan Jasa Si Gila

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 28 Juli 2022, 05:45 WIB
Main untuk Barcelona, Raphinha Tak Lupakan Jasa Si Gila
Marcelo Bielsa yang dijuluki Si Gila tak akan dilupakan jasanya oleh Raphinha.

BARCELONA - Pemain baru Barcelona Raphinha mengaku tak akan melupakan jasa Si Gila. Kata Si Gila merupakan julukan dari mantan pelatih Raphinha di Leeds United, yaitu Marcelo Bielsa

El Loco yang artinya Si Gila merupakan julukan yang kerap disematkan pada Bielsa. Meski memiliki julukan yang nyeleneh, Bielsa ternyata dianggap sangat berjasa dalam karier Raphinha yang sekarang sudah membela Barcelona.

Berkat polesan Bielsa, Raphinha berkembang jadi salah satu pemain yang diincar banyak klub raksasa Eropa. Namun Barcelona memenangkan persaingan tersebut. 

Dilansir dari Goal, Rabu (27/7/2022), Raphinha merasa Marcelo Bielsa sangat berjasa buatnya. Pasalnya, di tangan pelatih itu dia bisa berkembang sampai diminati tim-tim besar.

“Dia selalu menuntut lebih. Dia selalu menuntut performa maksimal. Dia membantu saya masuk ke tim nasional dan membantu saya sampai ke Barcelona. Jika bukan karena ajarannya, saya mungkin tidak akan berada di Barcelona," Raphinha.

"Selain memiliki gaya permainan yang unik. Bielsa mampu membuat pemainnya maksimal dalam latihan dan pertandingan. Bielsa adalah orang yang penting bagi saya dan untuk karier saya," ujarnya.

Raphinha mengatakan akan berusaha adaptasi dengan Barcelona yang dipimpin Xavi Hernandez. Tujuannya agar performa bisa berkontribusi untuk tim.

"(Xavi dan Marcelo) mereka berbeda. Marcelo memiliki cara kerja yang unik. Ini adalah 'gaya Marcelo Bielsa', sebut saja begitu. Setiap teknisi berbeda. Sama seperti setiap orang memiliki cara menjalani hidupnya. Setiap pemain dan setiap pelatih berbeda dalam pekerjaannya," katanya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1617 seconds [12]