logo
Liga Inggris | Detail

Main di Liga Inggris, Erling Haaland Harus Keluar dari Zona Nyaman

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 05 Agustus 2022, 21:00 WIB
Main di Liga Inggris, Erling Haaland Harus Keluar dari Zona Nyaman
Pemain baru Man City, Erling Haaland (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Erling Haaland tampak antusias untuk menjalani debut pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester City. Pemain 22 tahun itu mengaku bermain di Liga Inggris membuatnya harus keluar dari zona nyaman.

Haaland berkesempatan melakoni debut perdana di Liga Inggris kala Man City bentrok dengan West Ham United pada Minggu, (7/8/2022) mendatang. Dia pun sangat antusias menantikan debut perdananya itu.

Eks pemain RB Salzburg dan Borussia Dortmund itu pun berharap bermain di Liga Inggris membantunya berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Sebab dirinya mengaku masih jauh dari kata sempurna sebagai pemain sepak bola.

“Saya selalu bisa meningkatkan segalanya, jika Anda pikir saya bagus dalam satu hal, maka saya selalu bisa menjadi lebih baik,” kata Haaland dilansir Goal International, Jumat (5/8/2022).

Bergabung bersama Man City juga membuat Haaland harus melepas zona nyamannya. Sebab, menurutnya sepak bola Inggris amat berbeda dengan sepak bola Jerman.

Namun Haaland tidak mempermasalahkan hal itu. Dirinya justru senang jika harus keluar dari zona nyaman.

“Bagian dari permainan ini adalah keluar dari zona nyaman, dan merupakan sesuatu yang telah saya lakukan, dan sesuatu yang saya sukai karena Anda juga akan lebih berkembang sebagai manusia,” imbuhnya.

Man City sendiri digadang-gadang semakin garang musim ini. Maklum saja, selain Haaland dia juga mendatangkan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Kalvin Phillips (Leeds United), Stefan Ortega (Arminia Bielefeld), dan Julian Alvares (River Plate).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1554 seconds [12]