logo
Bola Lainnya | Detail

Main Away, Ini Jadwal PSM Makassar vs Kuala Lumpur City di Final AFC Cup 2022 Zona Asean

Rifqi Herjoko
Kamis, 11 Agustus 2022, 11:24 WIB
Main Away, Ini Jadwal PSM Makassar vs Kuala Lumpur City di Final AFC Cup 2022 Zona Asean
PSM Makassar menembus final AFC Cup 2022 Zona ASEAN usai menang 2-1 atas Kedah Darul Aman FC, Selasa (9/8/2022) malam WIB. (FOTO: Twitter @AFCCup)

PSM Makassar baru saja mencatatkan sejarah di AFC Cup usai berhasil menembus babak final play-off zona ASEAN. Skuad berjuluk Juku Eja itu sukses mengandaskan klub asal Malaysia, Kedah Darul Aman, di semifinal dengan skor 2-1.

PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di kompetisi bergengsi tersebut. Perlu diketahui, prestasi PSM di kancah Asia sejatinya telah terukir sejak 2001 lalu. Mereka bahkan mampu menjadi wakil Indonesia yang mentas di Liga Champions Asia.

Lokasi dan waktu pertandingan final Zona ASEAN AFC Cup 2022 sudah dapat diketahui. PSM Makassar bakal menghadapi Kuala Lumpur City FC di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia pada 24 Agustus mendatang.

Dilansir dari Makan Bola, Kamis (11/8/2022), venue pertandingan tersebut merupakan kandang dari wakil Malaysia, Kuala Lumpur City FC. Informasi ini sekaligus mematahkan rumor bahwa laga final tersebut bakal berlangsung di Indonesia.

Duel panas antara kedua tim itu bakal digelar Rabu (24/8/2022). Kedua tim bakal saling beradu demi lolos ke babak semifinal inter-zone AFC Cup 2022. Pemenang dari laga antara PSM Makassar vs Kuala Lumpur City FC sudah ditunggu oleh wakil India, ATK Mohun Bagan.

Sebelumnya, PSM Makassar berhak melaju ke final setelah sukses mengalahkan wakil Malaysia lainnya, Kedah Darul Aman, di babak semifinal ASEAN Zone. Tim berjuluk Juku Eja itu menang tipis 2-1.

Di sisi lain, Kuala Lumpur City FC melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Vietnam, Viettel FC, lewat babak adu penalti dengan skor 6-5. Laga antara kedua tim itu sempat berlangsung alot.

PSM Makassar pun mesti waspada menghadapi laga nanti. Pasalnya, KL City FC diyakini dalam semangat tinggi menatap laga tersebut. Mereka bakal didukung oleh suporter sendiri berkat statusnya sebagai tuan rumah.

Penampilan tim asuhan Bojan Hodak itu pun terbilang impresif di kompetisi domestik Malaysia. Klub tersebut menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Malaysia musim ini.

Pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares, diharapkan mampu membenahi kekurangan skuadnya jelang laga nanti. Publik Tanah Air berharap Juku Eja mampu melaju ke babak selanjutnya di turnamen edisi kali ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1829 seconds [13]