logo
Ragam Lainnya | Detail

Mahfud MD: Pemerintah Dukung Penuh Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 19 Agustus 2021, 21:53 WIB
Mahfud MD: Pemerintah Dukung Penuh Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua
Menko Polhukam, Mahfud Md, menyatakan pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua (Foto: MPI)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud Md menyatakan siap mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

PON XX akan dihelat pada 2-15 Oktober 2021. Sementara, Peparnas XVI akan dilangsungkan pada 2-15 November 2021 mendatang. Mahfud mengatakan, seluruh jajaran pemerintah dari daerah hingga pusat sudah siap mendukung penuh ajang olahraga tersebut.

"PON XX Papua dan Peparnas ke XVI terkait dengan ini pemerintah dan seluruh jajaran panita yang dibentuk oleh pemerintah baik ditingkat pusat, dan daerah sudah siap untuk penyelenggaraan ini,” kata Mahfud dikutip dari akun resmi Youtube Kemenko Polhukam RI, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, politisi itu juga mengatakan pelaksanaan tersebut harus sejalan dengan prinsip kesehatan. Ia mengingatkan juga untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat penyelenggaraan berlangsung.

“Dengan prinsip mari kita sehat melalui PON XX Papua dan Peparnas XVI, tetapi juga jangan lupa untuk itu menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan kondisi terkini venue dan fasilitas dua ajang tersebut. Ia mengatakan untuk venue sudah selesai, akan tetapi untuk keperluan teknis masih dikerjakan dan ditargetkan rampung pada 20 September 2021.

“Masalah fasilitas seperti venue berbagai Cabang Olahraga (cabor) itu secara umum sudah selesai semuanya. Untuk masalah teknis lainnya, mudah-mudahan akan selesai selesai semuanya sebelum tanggal 20 September 2021,” ujarnya.

“Pemerintah dalam hal ini Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) sudah berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan kementerian lain yang terkait agar acara (olahraga) ini berjalan lancar. Mari kita dukung ini semuanya dan mari membangun situasi yang positif,” tandasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2025 seconds [13]