Liga Indonesia | Detail

Madura United vs Bhayangkara FC: Fabio Araujo Lefundes Waspadai Kebangkitan The Guardian

Rifqi Herjoko
Jum'at, 14 Januari 2022, 13:20 WIB
Madura United vs Bhayangkara FC: Fabio Araujo Lefundes Waspadai Kebangkitan The Guardian
Pelatih Madura United Lefundes (Foto: Madura United)

GIANYAR – Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes, mewaspadai kebangkitan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 Jumat (14/1/2022). Kedua tim akan saling berhadapan malam nanti.

Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu menjadi momentum bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi nanti, Bhayangkara FC, justru tengah mengalami penurunan performa.

Dua laga yang dilakoni tim berjuluk The Guardian itu tidak berakhir dengan begitu baik. Tim asuhan Paul Munster itu ditahan imbang Persija Jakarta tanpa gol dan kalah tipis 0-1 dari Arema FC di laga sebelumnya.

Namun demikian, mengalahkan Bhayangkara juga diyakini tidak akan mudah. Terlebih lagi, Bhayangkara FC sejatinya memiliki skuad yang cukup solid. Mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara sejauh ini.

Fabio Araujo, tentunya sadar betul akan hal ini. Dia pun mengaku telah melakukan beberapa pembenahan di skuadnya demi menatap laga selanjutnya. Dia berharap evaluasi dan perbaikan yang dilakukan dapat menghasilkan permainan yang lebih baik di laga malam nanti.

“Jadi, kita perbaiki beberapa titik di tim kita agar lebih baik di laga selanjutnya dalam kompetisi,” jelas eks pelatih klub asal Brasil Botafogo itu dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa timnya bertekad meraih kemenangan di laga nanti. Namun demikian, Lefundes tetap mewaspadai motivasi tinggi serta potensi kebangkitan lawan usai menelan hasil buruk pekan lalu.

“Pasti mereka (Bhayangkara FC) mencari kemenangan. Akan tetapi, kami juga punya target sendiri untuk menang laga ini. Putaran pertama mereka (berada di) papan atas, tetapi kita juga punya modal dan motivasi untuk memenangkan laga ini,” sambungnya kemudian.

Di laga nanti, Madura United dipastikan tidak akan diperkuat bek asing andalan mereka, Jaimerson Xavier. Dia harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu. 

Di sisi lain, Bhayangkara FC justru akan menurunkan skuad terbaik. Pasalnya, Evan Dimas Darmono dan bomber asing Ezechiel N’Douassel sudah dapat dimainkan di laga nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1118 seconds [12]