Liga Indonesia | Detail

Madura United Pastikan Jaimerson Xavier Tampil di Seri Kedua Liga 1 2021-2022

Andika Rachmansyah
Sabtu, 09 Oktober 2021, 13:11 WIB
Madura United Pastikan Jaimerson Xavier Tampil di Seri Kedua Liga 1 2021-2022
Bek Brasil Jaimerson menjadi andalan di lini pertahanan Madura United. (Foto: Instagram @maduraunited.fc)

MADURA – Fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno, mengonfirmasi bahwa bek asing Jaimerson Xavier dapat memperkuat tim di seri kedua Liga 1 2021/2022 mendatang. Pasalnya, bek asal Brasil itu harus absen di dua laga terakhir seri 1 akibat cedera.

Ya, Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United- kehilangan bek anyarnya itu di dua laga terakhir. Yakni pada laga melawan PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Alhasil, Rahmad Darmawan pelatih Madura United mau tidak mau harus melakukan rotasi. Dia memasukkan bek muda, Kadek Raditya Maheswara, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jaimerson.

Namun, kabar baik menghampiri Madura United terkait kembalinya Jaimerson. Sebab, Rudy mengatakan bahwa kondisi mantan pemain Persija Jakarta itu telah membaik.

Pasalnya, bek berusia 31 tahun itu telah menjalani latihan gym dengan baik dan menunjukkan hasil yang positif selama pemulihan. Rudy juga menyatakan bahwa Jaimerson kemungkinan sudah bisa bermain membela Laskar Sape Kerrab di seri kedua yang dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang.

"Dalam hitung-hitungan medis, kemungkinan besar Jaime sudah bisa main di seri kedua,” ucap Rudy, dilansir dari situs resmi Madura United, Sabtu (9/10/2021).

Rudy juga telah memberikan kabar tersebut kepada semua pihak. Terlebih kepada sang pelatih, Rahmad Darmawan.

“Tentu, kami sudah sampaikan progres pemulihan cederanya ke jajaran pelatih, terutama Coach RD (Rahmad Darmawan)," sambungnya.

Dengan kabar baik tersebut tentunya membuat skuat Madura United bersemangat. Pasalnya, Jaimerson merupakan salah satu pemain yang banyak memberi kontribusi di lini pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Sementara itu, tim besutan Rahmad Darmawan akan melakoni laga perdana di seri kedua melawan Persela Lamongan. Pertandingan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021).


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3404 seconds [12]