Liga Indonesia | Detail

Madura United Datangkan Miswar Saputra Gantikan M Ridho

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 13 Mei 2022, 13:15 WIB
Madura United Datangkan Miswar Saputra Gantikan M Ridho
Kiper PSS Sleman Miswar Saputra. (Foto: Instagram @miswarsyahputra)

MADURA - Teka-teki kiper terakhir Madura United akhirnya terjawab. Dia adalah penjaga gawang asal Aceh Miswar Saputra. Kiper berusia 26 tahun itu diperkenalkan secara resmi oleh Madura Rabu (11/5/2022).

Miswar bukan kiper baru di pentas persepakbolaan Indonesia. Dia telah memperkuat sejumlah klub ternama. Pertama kali mentas di Liga 1 pada musim 2018, dia membela Persebaya Surabaya dan langsung tembus di skuad utama.

Saat berseragam Bajul Ijo, julukan Persebaya, Miswar tampil sebanyak 63 laga di Liga 1, lima kali di Piala Presiden, dan sekali di Piala Indonesia 2018-2019. Musim selanjutnya, Miswar melanjutkan petualangannya ke PSM Makassar. 

Miswar Saputra gabung Madura United (Foto: Madura United)

Di tim berjuluk Juku Eja, dia belum bisa tampil di banyak laga, karena ketika itu Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pekan. Namun, kiper potensial itu bisa mendapat pengalaman berlaga di level internasional dalam ajang AFC Cup.

Kemudian di musim 2021-2022, Miswar memilih hengkang ke PSS Sleman. Di sana, dia tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Itu terlihat dari catatan 27 laga yang dilaluinya selama semusim. Tentu itu menjadi salah satu alasan Madura United menggaet kiper kelahiran tahun 1996 tersebut.

“Untuk musim ini, Miswar, kami datangkan untuk melengkapi komposisi kiper. Dia kiper bagus dan selalu menjadi pilihan utama. Tentu, ini akan membuat persaingan di posisi kiper akan ketat, siapa yang siap dan bisa tampil maksimal tentu yang akan jadi pilihan coach (Fabio Lefundes),” kata Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina.

Sebelumnya, Madura United telah memiliki tiga penjaga gawang yang diperkenalkan. Satu kiper lokal asal Bangkalan Fawaid Ansory yang berstatus dipertahankan. Dua di antaranya pendatang baru yang tidak kalah berkelas, Fakhrurrazi Quba dan Rendy Oscario.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1428 seconds [13]