logo
Basket | Detail

Macam-Macam Teknik Mengoper Bola Basket

Tim Sportstars
Jum'at, 07 Oktober 2022, 19:45 WIB
Macam-Macam Teknik Mengoper Bola Basket
Gerak spesifik dalam permainan bola basket perlu diketahui. (Foto: Reuters)

BEGITU banyak macam-macam teknik mengoper bola basket dari sederhana hingga sulit dilakukan oleh pemain basket. Basket bermain dengan 2 tim saling berlawanan, di dalam pertandingan setiap tim yang bermain hanya 5 orang yang bermain. 

Ada teknik yang dilakukan dalam bermain bola basket ini. Selain itu olahraga ini tidak hanya asal main, karena jika hanya asal main untuk memasukan bola kedalam ring tidak akan terjadi apa lagi jika ingin meraih poin saat pertandingan berlangsung.

Pemain basket tidak hanya ingin mencetak point, namun banyaknya yang harus dilakukan seperti dribbling, mengecoh lawan, dan mengoper. Seperti mengoper, ada beberapa teknik yang bisa dilakukan saat bermain basket. Berikut adalah macam-macam teknik mengoper bola basket.

Macam-Macam Teknik Mengoper Bola Basket

Chest Pass

Chest pass atau disebut operan dada adalah teknik yang begitu umum dilakukan, dengan cara bola basket dipegang oleh kedua telapak tangan dipaskan depan dada dan tekuk kedua siku tangan, lalu lempar dengan dorongan dari siku yang menekuk

Overhead Pass

Overhead pass ini adalah operan diatas kepala, operan ini biasa digunakan saat ingin mengoper jauh. Cara melakukannya dengan memegang bola dengan kedua telapak tangan dan diposisikan di atas pala, tekuk siku-siku dan mendorong dari siku-siku

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1984 seconds [12]