logo
Bola Lainnya | Detail

Luncurkan Maskot Piala Dunia U-20 2023, Menpora Harap Indonesia Bisa Tinggalkan Kesan Baik

Basudiwa Supraja
Senin, 19 September 2022, 16:45 WIB
Luncurkan Maskot Piala Dunia U-20 2023, Menpora Harap Indonesia Bisa Tinggalkan Kesan Baik
Berikut profil Bacuya, maskot Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia. (FOTO: Kemenpora)

JAKARTA - Maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan pada Minggu (18/9/2022) di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pun berharap Indonesia bisa meninggalkan kesan baik sebagai tuan rumah nantinya.

Pria asal Gorontalo ini juga berharap kepada masyarakat Indonesia untuk dapat mendukung menciptakan impian tersebut. Pasalnya, ini merupakan kesempatan perdana Indonesia menggelar Piala Dunia U-20.

“Kita akan melakukan dengan sebaik-baiknya dalam event ini. Pemerintah ingin negara-negara peserta yang datang ke Indonesia nantinya mendapatkan kesan yang baik supaya bisa menjadi kenangan buat mereka,” papar Amali, dikutip dari Kemenpora, Senin (19/9/2022). 

“Kalau kita sukses dalam kegiatan ini, kita harap FIFA bisa kembali mempercayai Indonesia untuk menyelenggarakan kejuaraan sepak bola dunia di Indonesia dimasa yang akan datang,” tambahnya kemudian.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan dimulai pada 20 Mei-11 Juni tahun depan. Adapun venue yang diajukan Indonesia untuk menggelar pertandingan ada enam.

Keenam calon venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2529 seconds [12]