Liga Italia | Detail

Lukaku Merasa Dirinya Sudah Menjadi Penyerang Kelas Dunia

Hendry Kurniawan
Sabtu, 26 Juni 2021, 04:07 WIB
Lukaku Merasa Dirinya Sudah Menjadi Penyerang Kelas Dunia
Romelu Lukaku (Foto: Instagram @romelulukaku)

LONDON - Romelu Lukaku merasa bahwa saat ini dirinya sudah sejajar dengan para penyerang kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, hingga Karim Benzema. Penyerang Inter Milan itu pun puas karena sebelum ini dia merasa banyak orang yang meremehkannya.

Jika dibandingkan dengan penyerang-penyerang di atas, Lukaku memang yang memiliki raihan trofi paling sedikit. Maka dari itu, dia bertekad membuktikan nilainya di Inter Milan.

Hasilnya pun terbukti. Meski selama dua musim di Italia selalu gagal menyabet gelar top skor, Lukaku sukses mengantarkan Nerazzurri memenangi Scudetto pada kompetisi 2020-2021.

Lebih hebat lagi, Lukaku berhasil menyabet status Pemain Terbaik Liga Italia 2020-2021. Tak mengherankan sebenarnya, karena di musim tersebut bomber asal Belgia itu mencatatkan 24 gol dan 10 assist,

Kendati demikian, Lukaku menegaskan bahwa peningkatan performanya bukan karena dia ingin mencoba lebih baik dari Ronaldo. Karena, tanpa kehadiran Ronaldo di Liga Italia pun, Lukaku akan tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik.

"ungguh luar biasa memenangkan Scudetto di musim yang hebat, tetapi saya tidak berpikir kehadiran Ronaldo benar-benar memotivasi saya," ujar Lukaku, dinukil dari Football Italia, Sabtu (26/6/2021).

Maka dari itu, kini Lukaku merasa bahwa dia sudah layak untuk digolongkan sebagai salah satu penyerang berkelas dunia. Dia ingin orang-orang mengakuinya sebagai salah satu dari barisan penyerang yang mematikan.

“Ketika orang berbicara tentang Robert Lewandowski, Karim Benzema atau Harry Kane, mereka disebut kelas dunia. Tetapi ketika itu datang kepada saya, itu hanya dianggap sebagai performa yang bagus," papar Lukaku.

“Itu memotivasi saya untuk bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat. Sekarang saya percaya bahwa saya termasuk dalam daftar pemain kelas dunia itu,” pungkasnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1599 seconds [13]