logo
Bola Lainnya | Detail

Luka Modric Siap Pensiun Jika Timnas Kroasia Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Maulana Yusuf
Rabu, 23 November 2022, 12:01 WIB
Luka Modric Siap Pensiun Jika Timnas Kroasia Juara Piala Dunia 2022 Qatar
Luka Modric menjadi kapten sekaligus pemain kunci utama Timnas Kroasia (Foto: HNS)

AL KHOR – Kapten Timnas Kroasia Luka Modric mengatakan, jika timnya juara Piala Dunia 2022, dia akan segera pensiun dari sepak bola. Hal itu diungkapkan Modric jekang laga Kroasia vs Maroko.

Seperti diketahui, Kroasia akan menantang Maroko di laga perdana babak Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut bakalan berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor, Qatar, Rabu (23/11/2022) mulai pukul 17.00 WIB sore ini.

Luka Modric menatap gelaran Piala Dunia Qatar 2022 ini dengan optimistis. Bahkan, gelandang Real Madrid itu memastikan dirinya akan pensiun jika Kroasia sukses menyabet gelar juara dunia di Qatar.

"Jika kami akan memenangkan gelar juara dunia ini, saya segera pensiun," ungkap Modric, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Kroasia, Rabu (23/11/2022).

Untuk mencapai tujuannya itu, Modric dan kolega bakalan memberikan penampilan terbaiknya selama mentas di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka ingin membuat para pendukungnya bangga dengan memenangkan trofi paling bergengsi sejagat raya itu.

"Kami akan melakukan yang terbaik seperti biasa ketika kami mengenakan seragam ini sehingga para penggemar bangga dengan penampilan kami. Kami mewakili Kroasia dengan cara terbaik," kata Modric.

Sebagaimana informasi, Modric berhasil membawa Kroasia menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 Rusia. Hal itu pun menjadi momen yang tak terlupakan. Namun, pemain berusia 37 tahun itu tak mau terlena dan ingin fokus dalam melewati setiap pertandingan dengan kemenangan di turnamen tahun ini.

"Semua yang kami lalui di Rusia tidak akan pernah kami lupakan, tetapi sekarang kami harus mengesampingkannya dan fokus pada apa yang akan datang. Kami memiliki banyak pemain muda, yang telah membawa energi baru, dan penjaga lama telah mempermudahnya, mereka untuk beradaptasi," ujar Modric.

"Ini adalah turnamen baru dan begitulah pendekatannya. Diharapkan bahwa kami memberikan yang terbaik, bahwa kami meninggalkan atom kekuatan terakhir, dan bahwa kami dapat meninggalkan lapangan dengan kepala terangkat tinggi, mengetahui bahwa kami melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [12]