logo
Liga Indonesia | Detail

Luis Milla Minta Kompetisi Liga 1 Segera Bergulir

Andri Bagus Syaeful
Senin, 21 November 2022, 14:51 WIB
Luis Milla Minta Kompetisi Liga 1 Segera Bergulir
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla meminta kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa segera bergulir dalam waktu dekat ini. Menurut Milla, kompetisi harus bisa berjalan demi para pemain agar tidak jenuh karena tidak ada kompetisi hampir dua bulan lebih.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sedang berusaha kompetisi kasta teratas di tanah air bisa bergulir pada 2 Desember dan berakhir tetap 16 April. Kabar itu pun, menimbulkan berbagai spekulasi jadwal Liga 1 akan lebih padat. 

Spekulasi itu muncul karena Liga 1 sempat dijeda, tetapi target selesainya tidak molor. Luis Milla mengatakan tidak akan mempersoalkan jadwal padat Liga 1 nantinya. 

Oleh dikarenakan, tim berjuluk Maung Bandung sudah cukup siap mengantisipasi berbagai kondisi jika memang pertandingan Liga 1 akan berlangsung lebih padat.

"Itu (jadwal padat) hal yang normal sebagai akibat tragedi sehingga Liga dihentikan selama dua bulan. Sekarang yang terpenting liga dimulai lagi. Jadi bagi saya, tak masalah," kata Luis Milla dilansir dari laman Persib, Senin (21/11/2022).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan berbagai persiapan sudah sangat matang dilakukan Persib. Oleh karena itu, dia memastikan tim asuhanya sudah siap kembali berkompetisi dengan jadwal padat.

"Kami punya komposisi tim yang sangat bagus. Semua pemain siap jika harus bermain di hari Minggu dan Rabu atau dengan jeda empat hari saja," ujarnya.

Selain itu, Luis Milla menyatakan Febri Hariyadi dan kolega pun bisa menyerap instruksi dalam latihan dengan cukup baik. Kondisi itu pun sangat dirinya sambut positif. "Itu karena saya sangat senang dengan pemain yang ada," ucapnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3328 seconds [13]