logo
Bola Lainnya | Detail

Luis Enrique Waspadai Para Pemain Berpengalaman Kosta Rika di Piala Dunia

Maulana Yusuf
Rabu, 23 November 2022, 12:31 WIB
Luis Enrique Waspadai Para Pemain Berpengalaman Kosta Rika di Piala Dunia
MADRID - Pelatih Spanyol Luis Enrique saat memimpin timnas Spanyol berlatih jelang Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di pusat latihan Spanyol di Ciudad del Futbol, ??Las Rozas, Madrid, Senin (14/11/2022) waktu setempat. Timnas Spanyol telah merilis skuad

AL THUMAMATimnas Spanyol bakal menantang Kosta Rika di laga pertama babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Pelatih Spanyol Luis Enrique mewaspadai para pemain Los Ticos -julukan Kosta Rika- yang punya banyak pengalaman di Piala Dunia.

Seperti diketahui, Spanyol bakal bentrok melawan Kosta Rika di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi laga pembuka kedua tim di turnamen sepak bola antar negara empat tahunan itu.

Jelang laga Spanyol vs Kosta Rika, Luis Enrique buka suara tentang peta kekuatan tim lawan. Enrique mewaspadai Skuad Kosta Rika yang dihuni banyak pemain berpengalaman di ajang Piala Dunia. 

Sebut saja pemain yang dimaksud Enrique seperti kiper PSG Keylor Navas dan pemain lainnya. Oleh karena itu, ia memprediksi bahwa Kosta Rika bakalan menyulitkan tim asuhannya yang rata-rata dihuni pemain muda seperti Pedri, Gavi dan kolega. 

“Mereka (Kosta Rika) memiliki banyak pemain berpengalaman di kompetisi ini dan mereka akan menyulitkan kami. Kami harus sangat akurat," ungkap Enrique, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Spanyol, Rabu (23/11/2022).

Kendati bakalan menjadi laga yang cukup ketat, Enrique tetap optimistis bahwa Spanyol bisa memenangkan laga tersebut. Meskipun, kemenangan bukan perkara mudah untuk didapatkan dari tim sekelas Kosta Rika. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami menyadarinya, tetapi kami memiliki ilusi tentang memenangkan pertandingan ini," lanjut Enrique.

Sementara itu, Enrique mengatakan persiapan melawan Kosta Rika dirinya tidak terlalu menggenjot fisik para pemain. Pasalnya, Enrique tidak ingin para pemain mengalami kelelahan atau cedera.

"Saya pikir bermanfaat untuk berlatih lebih sedikit dari biasanya untuk kompetisi ini. Kami ingin mencapai tingkat aktivasi yang tepat," kata Enrique.

"Keraguan yang saya miliki bukanlah fisik atau taktik, sesi latihan berada pada level yang sangat tinggi karena para pemain tahu bahwa kemenangan dipertaruhkan. Besok pagi saya akan memutuskan pemain mana yang akan masuk dalam susunan pemain," pungkas Enrique.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1982 seconds [13]