Sportainment | Detail

Lucas Hernandez Didakwa Hukuman Penjara 6 Bulan

Hendry Kurniawan
Rabu, 13 Oktober 2021, 22:48 WIB
Lucas Hernandez Didakwa Hukuman Penjara 6 Bulan
Lucas Hernandez (Foto: UEFA)

MADRID - Bek Bayern Munchen, Lucas Hernandez, didakwa hukuman penjara selama enam bulan oleh Pengadilan Madrid. Ini adalah buntut karena Lucas melarikan diri dari hukuman yang seharusnya ia terima pada 2017 silam perihal kekerasan dalam rumah tangga.

Menurut laporan yang dimuat media Spanyol, AS, pada Februari 2017 Lucas dan istrinya Amelia de la Osa Lorente kedapatan bertengkar di tengah jalan. Pengadilan Madrid lantas menjatuhkan hukuman 31 hari pelayanan masyarakat. Saat itu Lucas masih memperkuat Atletico Madrid.

Selain itu, pengadilan juga mengeluarkan perintah penahanan yang melarang Lucas dan sang istri berkomunikasi selama enam bulan. Akan tetapi, mereka mengabaikan perintah tersebut dan malah pergi berbulan madu.

Pihak berwenang menyusul mereka ketika pasangan tersebut kembali dari bulan madunya pada 13 Juni 2017 di Bandara Adolfo Suárez-Madrid Barajas. Mereka baru saja tiba dari Miami. Akan tetapi, Lucas kembali mengabaikan perintah hukuman tersebut.

Pengadilan Pidana Madrid lantas menjatuhkan hukuman baru untuk Lucas, yakni penjara selama enam bulan, karena mengabaikan sanksi yang sebelumnya. Pengacara Lucas Hernandez telah mencoba melakukan banding, namun ditolak oleh pengadilan.

Kini, Pengadilan Pidana Madrid memberi waktu 10 hari kepada Lucas untuk memilih penjara mana yang ingin tempati guna menjalani hukumannya. Ini tentu menjadi kabar tidak menyenangkan bagi Lucas yang baru saja mengantarkan Timnas Prancis juara UEFA Nations League 2021.

"Pengadilan Pidana Madrid Nomor 32 telah menolak penangguhan hukuman enam bulannya. Dan telah memberitahunya bahwa dia harus menghadiri pengadilan pada pukul 11 ??pagi di tanggal 19 Oktober (2021) sehingga dia dapat diberitahu bahwa dia harus masuk penjara secara sukarela dalam waktu 10 hari mulai dari tanggal tersebut,” tulis pernyataan mereka.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1771 seconds [12]