logo
MotoGP | Detail

Luca Marini Merasa Saran dari Valentino Rossi Lebih Akurat ketimbang Pelatih

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 17:30 WIB
Luca Marini Merasa Saran dari Valentino Rossi Lebih Akurat ketimbang Pelatih
Luca Marini dan Valentino Rossi

TAVULLIA – Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, cukup sering meminta saran dari kakak tirinya yang merupakan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Menariknya, Marini menyebut kalau saran yang diberikan oleh Rossi justru lebih akurat ketimbang nasihat pelatih.

Diketahui, Rossi resmi pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap asal Italia itu kini berkompetisi di ajang balapan mobil GT World Challenge Europe 2022. Tidak hanya membalap mobil, The Doctor juga kerap menyambangi paddock tim miliknya, Mooney VR46.

Selama berada di paddock, Rossi kerap membagikan tips dan trik perihal balapan MotoGP. Marini mengakui, saran yang diberikan oleh kakaknya terkadang lebih akurat
dibandingkan dari pelatih.

Pembalap VR46, Luca Marini (Foto: MotoGP)
Pembalap VR46, Luca Marini (Foto: MotoGP)

”Dia (Valentino Rossi) melihat segalanya. Karena dia mengendarai motor MotoGP tahun lalu. Jadi dia tahu ban, dan tidak ada pelatih lain yang tahu ban kami,” kata Marini dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

“Dia melihat apa yang dilakukan sepeda motor saat keluar atau memasuki tikungan. Tentu saja dia juga melihat garis, tapi itu lebih mudah untuk semua orang,” sambung Marini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1664 seconds [13]