MotoGP | Detail

Lorenzo Sebut Kemampuan Quartararo Setara dengan Stoner dan Marquez

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 21:01 WIB
Lorenzo Sebut Kemampuan Quartararo Setara dengan Stoner dan Marquez
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melambaikan tangan kepada penonton usai balapan MotoGP Prancis 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

ASSEN - Mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo sebut kemampuan yang dimiliki oleh Fabio Quartararo kini setara dengan Marc Marquez dan Casey Stoner. Ini diakui Lorenzo usai melihat dominasi Quartararo di MotoGP 2022.

Saat ini, Quartararo berada di jalan yang baik untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Saat ini, pembalap berusia 23 tahun tersebut masih bertengger di puncak klasemen setelah mampu mengumpulkan 172 poin dengan tiga kemenangan.

Saat ini, beberapa pembalap Yamaha cukup mengeluhkan motor M1 milik mereka yang masih kalah secara kecepatan dari tim lain. Lorenzo pun merasa hanya Quartararo saja hingga kini yang mampu beradaptasi dengan karakter motor Yamaha.

"Dalam dua puluh tahun terakhir yang saya ingat, Yamaha tidak berada dalam posisi yang lebih buruk dalam hal daya saing motornya, selain Quartararo," ungkap Jorge Lorenzo dikutip dari Motosan, Rabu (22/6/2022).

Hal tersebut pun mengingatkan Lorenzo dengan Stoner yang tampil apik bersama Ducati, serta Marquez bersama Honda. Pasalnya, kedua pembalap tersebut juga sukses menunjukan kinerja terbaik bersama satu tim.

"Itu sedikit mengingatkan saya ketika Stoner menang dengan Ducati dan pembalap lain dari merek itu jauh di belakang atau Márquez dengan Honda,” sambungnya.

Lorenzo pun merasa Yamaha saat ini sudah berbeda setelah hanya mampu menciptakan sat pembalap untuk bersaing. Pasalnya, rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, masih belum bisa menunjukan daya saing terbaik untuk menjadi juara dunia.

“Yamaha pada masa saya adalah motor pemenang dengan dua pembalapnya dan sekarang ada banyak perbedaan antara dua pembalap resmi,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1472 seconds [12]