logo
MotoGP | Detail

Lorenzo Sebut Fabio Quartararo Harus Punya Keajaiban untuk Memenangi Balapan

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 19 November 2022, 10:02 WIB
Lorenzo Sebut Fabio Quartararo Harus Punya Keajaiban untuk Memenangi Balapan
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) akan start balapan MotoGP Valencia 2022 dari posisi empat (Foto: Instagram/@yamahamotogp)

LESMO – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo harus melakukan keajaiban jika ingin memenangkan balapan. Hal ini karena motor yang ditungganginya saat ini kurang cepat. 

Quartararo finis sebagai runner up MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis tersebut tertinggal 17 poin, meski sempat memuncaki klasemen hingga pertengahan musim. Ia kalah dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Kekalahan Quartararo mulai terlihat seiring dengan meningkatnya kekuatan dan kecepatan Ducati. Dalam beberapa balapan terakhir, Ducati memang menguasai. Tidak hanya Bagnaia, pembalap yang mengendarai Ducati seperti Enea Bastianini (Gresini Ducati) juga sering merepotkan dalam balapan.

Fabio Quartararo

Ducati semakin dominan ketika Yamaha kian melemah kecepatannya. Lorenzo bahkan mengatakan El Diablo -julukan Quartararo- harus melakukan keajaiban andai ingin memenangkan satu edisi balapan. Meski begitu, Lorenzo menganggap Quartararo tetaplah pembalap hebat.

“Fabio (Quartararo) menjalani musim yang hebat, meski Yamaha tidak setingkat Ducati dengan motornya. Mereka mencoba memberi Fabio materi terbaik, tetapi terkadang dia harus melakukan keajaiban,” kata Lorenzo dilansir dari Speedweek, Sabtu (19/11/2022).

“Bahkan jika hasilnya berbicara sendiri, Fabio harus mengambil risiko lebih dari yang diinginkannya. Akibatnya, dia melakukan kesalahan,” sambungnya.

Sementara itu, saat ini para pembalap termasuk Quartararo dan Bagnaia sedang mempersiapkan tes pramusim MotoGP 2023. Tes tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023 mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1879 seconds [12]