Balap Lainnya | Detail

Lomba Pacuan Kuda Ikut Meriahkan Rangkaian MXGP Samota 2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 22 Juni 2022, 12:25 WIB
Lomba Pacuan Kuda Ikut Meriahkan Rangkaian MXGP Samota 2022
Lomba pacuan kuda akan memeriahkan rangkaian MXGP Samota 2022 (Foto: Pemprov NTB)

SUMBAWA BESAR - Ajang MXGP Samota 2022 tak hanya menyajikan para rider beradu kecepatan saja. Rencananya, final pacuan kuda akan menjadi rangkaian dari ajang di Sirkuit Rocket MXGP Samota, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersebut. 

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tempat untuk seri ke-12 MXGP 2022. MXGP Samota 2022 yang akan digelar 24-26 Juni mendatang, merupakan ajang internasional ketiga yang digelar di Indonesia setelah MotoGP dan Formula E. 

Nantinya, akan ada final pacuan kuda yang turut memeriahkan MXGP Samota 2022. Sementara putaran lomba pacuan kuda masih berjalan untuk menentukan posisi finalis pada ajang puncak final akan diselenggarakan pada hari ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sumbawa, Irawan Subekti. Dia menerangkan kegiatan puncak final pacuan kuda akan dihadiri Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa.

“Bu Deputi dijadwalkan hadir dalam putaran final pacuan Kuda di Desa Penyaring sekaligus penutupan besok (Rabu 22 Juni),” kata Irawan, dikutip dari laman resmi Pemprov NTB, Rabu (22/6/2022).

Diketahui event pacuan kuda di Desa Penyaring diinisiasi BPPD NTB bersama Disparpora Sumbawa sebagai rangkaian kegiatan pra event MXGP Samota. Namun beberapa kalangan menyoroti pacuan kuda sebagai kegiatan tak ramah anak, lantaran menggunakan joki cilik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1303 seconds [12]