Liga Indonesia | Detail

Lolos Verifikasi PT LIB, Persija Bisa Gunakan JIS untuk Liga 1 2022-2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 21 Juni 2022, 18:13 WIB
Lolos Verifikasi PT LIB, Persija Bisa Gunakan JIS untuk Liga 1 2022-2023
Jakarta International Stadium (Foto: Instagram Jakinststadium)

JAKARTA - Kabar baik datang untuk Persija Jakarta, pasalnya Macan Kemayoran memiliki peluang besar untuk bermain di Jakarta International Stadium (JIS) di Liga 1 2022-2023. Ini karena JIS sudah lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, Persija disebut telah menunjukan minatnya untuk menjadikan JIS sebagai kandang saat berlaga di Liga 1 musim lalu. Namun pada saat itu Macan Kemayoran masih belum bisa menggunak JIS pasalnya stadion tersebut masih belum lolos verifikasi.

Kini Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, telah memastikan bahwa JIS telah lolos proses verifikasi. PT LIB telah menyerahkan beberapa catatan untuk Persija jika ingin menjadikan JIS sebagai kandang mereka,

"Soal JIS kami sudah verifikasi dua mingguan yg lalu dan tentunya ada sedikit catatan2 teknis, sudah kami serahkan hal tersebut ke Persija," ungkap Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (21/6/2022).

Akhmad Hadian Lukita pun menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada Persija. Hingga saat ini, Persija pun dikatakan masih melakukan komunikasi dengan owner untuk menjadikan stadion tersebut sebagai home base mereka.

"Untuk selanjutnya apakah mau dipakai sebagai home base atau tidak, kami kembalikan lagi ke Persija. Yang melakukan komunikasi dengan owner JIS juga adalah Persija," sambungnya.

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa Persija bisa menggunakan JIS sebagai kandang untuk bersaing di Liga 1 musim depan. Namun tentu beberapa hal administrasi harus terlebih dahulu diselesaikan.

"Kalau secara teknis sih bisa (digunakan untuk Liga). Kalau administrasi itu hal yang lainnya," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1486 seconds [12]