logo
Bola Lainnya | Detail

Lolos Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia Tembus Ranking Lima Asia Kotak Masuk

Basudiwa Supraja
Selasa, 04 Oktober 2022, 16:45 WIB
Lolos Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia Tembus Ranking Lima Asia Kotak Masuk
Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 (Foto: Instagram/galeri.futsal)

KUWAIT CITY - Ranking Timnas Futsal Indonesia melesat lagi usai berhasil lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022. Saat ini Skuad Garuda sukses menembus peringkat kelima di Asia melansir dari Futsal World Ranking.

Mereka saat ini telah mengoleksi poin sebanyak 1124. Adapun di peringkat pertama ranking Asia sementara ini masih ditempat oleh Iran yang kemudian disusul secara berurut oleh Jepang, Thailand, dan Uzbekistan.

Pencapaian Timnas Futsal Indonesia ini terbilang pesat. Pasalnya, sejak 21 Desember 2021 lalu ranking futsa Tim Merah Putih menempati urutan ke-10.

Berdasarkan poin tersebut, Timnas Futsal Indonesia juga menjadi tim terkuat kedua di Asia Tenggara setelah Thailand. Adapun peringkat ketiga diikuti oleh Vietnam ranking ASEAN.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: AFC)
Timnas Futsal Indonesia (Foto: AFC)

Selain itu, Skuad Garuda berhasil menempati peringkat ke-38 dunia. Naik satu tingkat setelah berhasil menjadi runner up Piala AFF Futsal 2021. Sebelumnya Timnas Futsal Indonesia sempat menempati posisi ke-48 dunia sejak 21 Desember tahun lalu melansir dari sumber yang sama.

Sekadar informasi, saat ini Timnas Indonesia berhasil menjadi peringkat runner up grup C Piala Asia Futsal 2022. Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh berhasil menang atas Lebanon 7-2 dan Taiwan 4-1. 

Skuad Garuda tumbang dari Iran dengan skor 0-5. Nantinya, Reza Gunawan dkk akan berhadapan melawan Jepang di babak perempat final ajang tersebut.

Adapun pertandingan itu akan digelar hari ini, Selasa (4/10/2022) pukul 14.00 WIB di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Kuwait. Menarik untuk melihat kiprah Skuad Garuda nantinya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1928 seconds [12]