logo
Tim Nasional | Detail

Lolos Komisi X, Kapan Shayne Pattynama Debut Bersama Timnas Indonesia?

Rifqi Herjoko
Selasa, 08 November 2022, 14:15 WIB
Lolos Komisi X, Kapan Shayne Pattynama Debut Bersama Timnas Indonesia?
Tahapan naturalisasi Shayne Pattynama di Komisi X DPR RI telah terlewati hari ini.

JAKARTA – Tahapan naturalisasi Shayne Pattynama di Komisi X DPR RI telah terlewati hari ini. Lantas, kapan sang pemain keturunan bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia?

Seperti diketahui, PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI) menggelar rapat kerja dengan Komisi X DPR RI hari ini, Selasa (8/11/2022) siang WIB. Agenda tersebut membahas permohonan naturalisasi Shayne Pattynama untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Shayne Pattynama merupakan salah satu nama yang diincar pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Bek berusia 24 tahun itu diproyeksikan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di masa depan. Pemain kelahiran Lelystad, Belanda, itu tengah memperkuat klub Liga Norwegia, Viking FK. 

Agenda rapat tersebut berjalan lancar. Komisi X DPR RI menyetujui permohonan Shayne menjadi WNI. Proses naturalisasi Shayne Pattynama pun berlanjut ke tahapan selanjutnya.

Sebagai informasi, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sang pemain untuk mendapatkan status WNI. Selanjutnya, permohonan naturalisasi akan dibahas di Komisi III dan sidang paripurna DPR RI. Setelah itu, Shayne tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden turun dan mengambil sumpah di kantor Wilayah Kemenkumham.

Publik Tanah Air tentu bertanya-tanya mengenai kapan Shayne Pattynama akan debut bersama Timnas Indonesia. Sayangnya, hal itu diyakini tidak akan terjadi di Piala AFF 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1861 seconds [12]