logo
Liga Spanyol | Detail

Lolos ke Semifinal, Barcelona Berharap Bisa Raih Trofi Juara Copa del Rey

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 26 Januari 2023, 08:00 WIB
Lolos ke Semifinal, Barcelona Berharap Bisa Raih Trofi Juara Copa del Rey
Barcelona vs Real Sociedad di Copa Del Rey (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona berhasil melaju ke babak semifinal Copa Del Rey 2022-2023. Hal itu setelah mereka menang tipis atas Real Sociedad pada laga perempat final dengan skor 1-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Barcelona sendiri dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-52.

Kemenangan Barcelona itu sendiri diwarna dengan kartu merah untuk Real Sociedad. Mereka bermain dengan 10 pemain, menyusul tekel keras yang dilakukan Brais Mendez pada menit ke-40.

Pemain Barcelona, Alejandro Balde, mengaku senang dengan gol yang dibuat oleh Dembele tersebut. Apalagi hal tersebut menjadi pembuktian dari kualitas Dembele sebagai striker.

Hasil tersebut pun membuat Balde berani memasang target tinggi di Copa del Rey. Dia menyebut jika timnya kini mengincar trofi juara sebagai salah satu incaran skuad Blaugrana.

“Sebuah kebanggaan tersendiri memiliki Dembele dalam tim ini. Dia memiliki kualitas yang besar dan sering menyerang. Masih ada tiga laga tersisa. Kami ingin trofi Copa del Rey dan itu adalah tujuan kami,” kata balde dikutip Football Espana.

Dengan hasil ini, Barcelona tinggal menunggu calon lawan yang bakal dihadapi di semifinal. Termasuk salah satunya adalah laga El Clasico, jika bertemu Real Madrid yang masih harus mengalahkan Atletico Madrid.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3389 seconds [13]