Basket | Detail

Lolos ke Perempat Final Olimpiade, Tim Basket Spanyol Dihantui Kasus Covid-19

Rifqi Herjoko
Sabtu, 31 Juli 2021, 05:48 WIB
Lolos ke Perempat Final Olimpiade, Tim Basket Spanyol Dihantui Kasus Covid-19
Tim Basket Spanyol vs Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO – Tim basket Spanyol sedang dilanda kegalauan sebelum menjalani laga terakhir babak grup Olimpiade Tokyo 2020. Meski telah memastikan lolos ke babak selanjutnya, Tim Matador ini dilanda masalah lain yang berpotensi mengganggu kiprahnya di Olimpiade, yakni kasus Covid-19.

Pemain basket Spanyol, Marc Gasol, Usman Garuba, dan Alberto Abalde, telah menjalani isolasi parsial. Hal itu disebabkan ketiganya melakukan kontak erat dengan orang lain yang ternyata positif Covid-19.

Kontak tersebut terjadi pada Rabu (21/7/2021) selama penerbangan dari Las Vegas ke Tokyo. Tepatnya, itu terjadi setelah Spanyol memainkan pertandingan persahabatan melawan Tim Amerika Serikat dan pergi ke venue pertandingan Olimpiade. Sementara itu, orang yang melakukan kontak dengan mereka adalah penumpang lain di pesawat. Dia bukan bagian dari tim.

Hal ini dikonfirmasi oleh federasi bola basket Spanyol. Imbasnya, ketiga pemain Spanyol itu akan tinggal di kamar masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri. Namun, ketiganya akan diizinkan untuk berlatih dan turun ke lapangan di Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari Marca, Sabtu (31/7/2021), ketiganya telah dites negatif beberapa kali. Meski begitu, setelah diberitahu kontak yang memberikan hasil positif, mereka harus mengikuti protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1768 seconds [13]