logo
Netting | Detail

Lolos ke 16 Besar, Jafar/Aisyah Wujudkan Keinginan Hadapi Pasangan Peringkat 2 Dunia

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 26 Januari 2023, 11:00 WIB
Lolos ke 16 Besar, Jafar/Aisyah Wujudkan Keinginan Hadapi Pasangan Peringkat 2 Dunia
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

JAKARTA - Pasangan muda di sektor ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, mengaku senang bisa tembus 16 besar Indonesia Masters 2023. Ditambah, lawan yang akan dihadapi adalah peringkat 2 dunia yang mana mereka inginkan sebelumnya.

Seperti diketahui, kepastian Jafar/Aisyah lolos setelah tampil tak kenal menyerah di babak 32 besar. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023) malam WIB, mereka mengalahkan wakil India Rihan Kapoor/Reddy Sikki lewat tiga gim 12-21, 23-21, dan 21-16.

Ini tentu pencapaian berharga bagi pasangan yang berstatus pemain pratama di Pelatnas Cipayung ini. Sebab, tak ada yang menyangka, pasangan yang lolos dari kualifikasi ini melaju sejauh ini.

Mereka pun memastikan bakal melawan unggulan kedua asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di 16 besar. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Jones Ralfy Jansen/Linda Elfer asal Jerman dengan skor 21-10, 21-10.

Walau di atas kertas, Jafar/Aisyah kalah jauh dari segi ranking, mereka justru antusias menghadapi laga ini. Mereka berharap akan dapat pengalaman dan pelajaran berharga dari laga ini.

"Dari awal kami memang ingin menghadapi Tan/Lai. Dari segi pengalaman dan cara main mereka sangat berpengalaman, itu sangat bagus untuk kami belajar,” ucap Jafar kepada awak media seusai laga.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1866 seconds [12]