Liga Indonesia | Detail

Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Persib Usung 2 Target Baru

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 23 Juni 2022, 17:14 WIB
Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Persib Usung 2 Target Baru
Robert Rene Alberts (Foto: Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyiapkan target baru untuk tim asuhannya dalam ajang Piala Presiden 2022. Seperti diketahui, Persib berstatus juara Grup C dan berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Robert Albert mengatakan sampai saat ini Piala Presiden 2022 masih menjadi ajang memberikan hiburan untuk pendukung setia Persib, Bobotoh. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap fokus memberikan jam terbang untuk pemain muda tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari ini (Selasa, 21 Juni 2022) kami kembali memasukkan dua pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," kata Robert Albert dilansir dari Persib.co.id, Kamis (23/6/2022).

Dia mengatakan Bobotoh pastinya ingin Persib bisa menang dalam setiap laga yang dimainkan. Oleh karena itu, dirinya memadukan skuad muda dan senior agar kekuatan tim lebih merata.

Selain itu, Robert Albert ingin kombinasi yang dirinya terapkan bisa membuat permainan tim lebih beragam. Alhasil, Persib dapat menunjukkan permainan yang menghibur.

"Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepakbola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," ujarnya.

Selain itu, Robert Albert pun terus mencari skema terbaik untuk tim kebanggaan warga Bandung itu. Buktinya terlihat dari tiga laga yang telah dimainkan Persib dalam fase grup Piala Presiden 2022.

Sebab, Persib selalu melakukan rotasi yang mana tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama saja. Akan tetapi, pergantian pemain saat laga sedang berjalan pun selalu dilakukan.

Kondisi itu agar para pemain muda bisa merasakan atmosfer dalam pertandingan sepak bola yang ketat.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1496 seconds [12]