logo
Liga Inggris | Detail

Logo Baru Aston Villa Diledek Mirip dengan Chelsea

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 11 November 2022, 17:47 WIB
Logo Baru Aston Villa Diledek Mirip dengan Chelsea
Logo baru Aston Villa hasil pilihan dari penggemar (Foto: Aston Villa)

BIRMINGHAM – Aston Villa mengumumkan logo baru yang akan dipakai mulai musim 2023-2024. Akan tetapi, desain logo baru itu tidak disambut hangat oleh penggemar sepak bola. Sebab, logo itu dianggap mencuri ide dan mirip dengan Chelsea!

Sekadar informasi, Aston Villa sempat mengumumkan untuk memperbarui tampilan visual klub pada Juni 2022. Salah satu yang hendak diperbarui adalah logo. Mereka lalu melakukan konsultasi dengan penggemar untuk mengeksplorasi ide-ide logo baru.

Lalu, pada Jumat (4/11/2022), klub mengontak para pemegang tiket musiman. Mereka diminta untuk memilih salah satu dari dua desain logo baru yang disediakan pihak klub. 

Logo Chelsea (Foto: Chelsea FC)
Logo Chelsea (Foto: Chelsea FC)

Hasilnya kemudian nampak pada Kamis (10/11/2022) malam waktu setempat. Penggemar ternyata lebih menyukai desain logo berbentuk bulat dengan gambar singa yang lebih modern. Hasil pemungutan suara itu kemudian diunggah ke media sosial.

Sayangnya, reaksi penggemar sepak bola di media sosial tidak bagus. Banyak yang menilai logo baru Aston Villa itu meniru punya Chelsea. Bedanya, logo Chelsea berwarna dasar biru dan putih, sementara Aston Villa merah darah.

Gambar singa di kedua logo itu juga berbeda. Di logo terbaru Villa, singa terlihat menengok ke kanan dan tanpa tongkat. Sementara itu, singa di logo Chelsea menengok ke kiri sembari memegang tongkat.

Tetap saja, banyak yang menganggap desain logo baru Aston Villa itu meniru milik Chelsea. Mereka dituding tidak kreatif dalam membentuk logo baru, sekalipun terlihat lebih elegan.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [13]