MotoGP | Detail

Livio Suppo Sedih Lihat Honda Terpuruk karena Ditinggal Marc Marquez

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 08 Januari 2022, 06:35 WIB
Livio Suppo Sedih Lihat Honda Terpuruk karena Ditinggal Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

AALST - Repsol Honda gagal bersaing di MotoGP 2021 karena pembalap andalan mereka, Marc Marquez, masih berkutat dengan cedera. Kondisi tersebut lantas membuat mantan kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, bersedih.

Suppo bergabung dengan Repsol Honda pada 2011 lalu. Dia menjadi salah satu sosok yang berkontribusi memboyong Casey Stoner dan mengantarkannya juara MotoGP 2011.

Kemudian, dua tahun berselang pria asal Italia itu naik jabatan menjadi kepala tim. Pada musim balap 2013 tersebut Honda merekrut Marquez dan The Baby Alien langsung menjadi kampiun di ajang MotoGP.

Kendati demikian, tak lama setelah membantu Marquez merengkuh gelar MotoGP 2017, Suppo memutuskan untuk pergi meninggalkan Honda. Dia beralasan ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarganya.

Setelah kepergiannya, The Baby Alien masih sangat mendominasi MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu pun menambah dua trofi lagi dalam kabinetnya yang didapat dua tahun berturut-turut.

Hanya saja, pada musim 2020 juara MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan parah di Jerez yang membuatnya mengalami cedera lengan sehingga harus absen dalam waktu lama. Bahkan, setelah memasuki musim 2021, rasa sakit dari cederanya itu masih terasa.

Alhasil, Marquez tidak bisa tampil maksimal dan membuatnya kehilangan gelar dua musim berturut-turut. Suppo pun sedih melihat mantan timnya kini terseok-seok mengarungi persaingan.

Menjelang MotoGP 2022 dimulai, Repsol Honda terancam kembali tidak bisa diperkuat Marquez dalam beberapa balapan awal musim. Sebab, pembalap berusia 28 itu berkutat dengan penyakit matanya yang membuat penglihatannya kabur.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1109 seconds [12]