logo
MotoGP | Detail

Livio Suppo Sebut Valentino Rossi Tinggalkan Warisan Luar Biasa di MotoGP

Rio Eristiawan
Rabu, 09 November 2022, 15:01 WIB
Livio Suppo Sebut Valentino Rossi Tinggalkan Warisan Luar Biasa di MotoGP 
Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Mantan manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo, menyebut Valentino Rossi tetap meninggalkan warisan yang luar biasa usai pensiun dari MotoGP. Salah satu warisan yang paling terlihat adalah Francesco Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Rossi resmi meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2021. Meski sudah resmi gantung helm, tetapi Rossi masih meninggalkan warisan di dunia yang membenarkannya.

Pria asal Italia itu pun memiliki tim balap yang tampil di MotoGP, yaitu Mooney VR46 Ducati. Selain itu, para pembalap dari VR46 pun tampil di MotoGP, yaitu Luca Marini (Mooney VR46 Ducati), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Terbaru, Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP 2022 usai bersaing ketat dengan rekan Morbidelli, Fabio Quartararo. Melihat prestasi yang ditujukan oleh VR46 membuat Suppo melemparkan pujian.

Suppo pun mengakui Rossi tetap meninggalkan warisan, meski sudah pensiun dari MotoGP. Ia menjelaskan Bagnaia yang berhasil menjadi juara MotoGP musim ini, merupakan salah satu warisan The Dochter.

"Vale (Valentino Rossi) meninggalkan kekosongan, tetapi dia juga mengisinya. Bagnaia berasal dari Akademi VR46 dan dia juga salah satu miliknya," kata Suppo dilansir dari Paddock GP, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, Suppo merasa senang Bagnaia bisa mempersembahkan gelar pembalap ke Ducati. Ia menjelaskan pabrikan asal Borgo Panigale itu memiliki potensi untuk memenangkan gelar tersebut selama lima tahun, tetapi kehadiran Marc Marquez menjadi penghambat.

"Saya senang Ducati ada di sini untuk gelar pembalap. Mereka memiliki potensi untuk melakukannya selama lima tahun, tetapi mereka menemukan hambatan dengan hadirnya Marc Marquez. Sekarang semua bagian berada di tempat yang tepat," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2181 seconds [13]