Liga Inggris | Detail

Liverpool Vs Arsenal, Arteta Minta The Gunners Pantang Gentar

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 November 2021, 02:36 WIB
Liverpool Vs Arsenal, Arteta Minta <i>The Gunners</i> Pantang Gentar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta anak asuhnya percaya diri saat menyambangi Stadion Anfield (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta anak asuhnya tidak gentar saat melawat ke Stadion Anfield, markas Liverpool. Segenap awak The Gunners harus percaya diri untuk dapat menaklukkan tuan rumah pada laga pekan 12 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. 

Arsenal tengah dalam tren positif berupa empat kemenangan beruntun dari lima laga terkini. Khusus di Liga Inggris, Bukayo Saka dan kolega tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir. 

Berbekal modal positif itu, Arteta mendesak anak asuhnya percaya diri saat menyambangi markas Liverpool. Pun begitu, dia tidak memungkiri laga kontra The Reds di Anfield adalah ujian terbesar sejauih ini. 

Liverpool sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)
Liverpool sangat garang di Anfield (Foto: Reuters)

“Pertama-tama Anda harus percaya saat pergi ke sana (Anfield) dan Anda dapat mengalahkan mereka, itu hal pertama," ucap Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (20/11/2021). 

“Jika seseorang tidak dengan pola pikir itu, mereka tidak boleh mengenakan seragam dan pergi ke Anfield besok dan kemudian seperti yang saya katakan, Anda harus meningkatkan permainan secara individu ke level terbaik," imbuh pria asal Spanyol itu. 

“Pergi ke Anfield selalu menjadi ujian, tetapi jika Anda mampu melakukan itu, tidak banyak alasan yang baik untuk merasa Anda adalah pesepak bola hebat," tukas Arteta. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3642 seconds [13]