Liga Inggris | Detail

Liverpool Temukan Calon Pengganti Mohamed Salah

Hasyim Ashari
Selasa, 12 Oktober 2021, 11:10 WIB
Liverpool Temukan Calon Pengganti Mohamed Salah
Winger Liverpool Mohamed Salah. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Liverpool dikabarkan telah menemukan sosok pengganti Mohamed Salah jika sang pemain tidak memperpanjang masa baktinya di Anfield. Adalah winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore yang menjadi bidikan anyar The Reds di bursa transfer musim dingin nanti.

Menurut laporan El Nacional, Selasa (12/10/2021), pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tertarik mengontrak Adama Traore. Laporan tersebut juga tak lepas dari dengan kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane pada turnamen Piala Afrika dalam waktu dekat.


“Adama Traore bisa jadi pengganti Salah,” ucap salah satu penggemar Liverpool di laman media sosial Twitter, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (12/10/2021).

Salah sendiri sedang dalam performa terbaik musim ini. Namun pemain Timnas Mesir itu masih belum menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. 

Salah satu mandeknya kontrak baru salah adalah tingginya permintaan gaji sang pemain. Oleh sebab itu The Reds bisa saja dipaksa untuk merencanakan masa depan tanpa kehadirannya di klub.
 

Mohamed Salah telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sejak bergabung dengan klub dari AS Roma pada tahun 2017 lalu. Penampilannya melawan Manchester City akhir pekan lalu kembali mengingatkan penggemar Liga Inggris akan kehebatannya.

Salah telah mencetak 101 gol luar biasa hanya dalam 152 penampilan di Liga Inggris untuk Liverpool dalam empat musim bersama klub. Dia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Champions mereka pada 2018-2019.

Sementara itu, Adama Traore hanya mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam 44 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Namun winger tersebut telah menunjukkan tanda-tanda potensial untuk tampil lebih tajam di masa depan.

Namun demikian, langkah Liverpool rasanya tidak akan mudah. Pasalnya Traore juga sedang diincar oleh dua tim Liga Inggris lainnya, yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1602 seconds [13]