logo
Liga Inggris | Detail

Liverpool Tak Maksimal di Tur Pramusim, Jurgen Klopp: Asia Tak Cocok Untuk Kami!

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 15 Juli 2022, 00:17 WIB
Liverpool Tak Maksimal di Tur Pramusim, Jurgen Klopp: Asia Tak Cocok Untuk Kami!
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara dalam konferensi pers di Bangkok, Thailand (Foto: LFC)

KALLANG - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tur pramusim timnya berjalan tidak mudah. Juru taktik asal Jerman itu beralasan penerbangan dalam waktu yang lama dan kelembaban udara di Asia membuat para pemain sulit beradaptasi.

Liverpool menderita kekalahan 0-4 pada laga perdana pramusim yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7/2022). The Reds -julukan Liverpool- kemudian bertolak ke Singapura untuk melanjutkan agenda pramusim.

Manchester United Liverpool
Manchester United vs Liverpool di laga pramusim (Foto: REUTERS)

Di Negeri Singa, Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace di Stadion Nasional Singapura, Kallang, pada Jumat 15 Juli 2022. Namun, Klopp mengeluhkan rangkaian pramusim timnya yang berjalan tidak mudah. Menurutnya, penerbangan jauh membuat anak asuhnya jet lag dan kesulitan beradaptasi. Selain itu, para pemainnya juga dinilai tidak bisa menampilkan performa terbaik karena udara di Asia lembab, tak seperti di Eropa.

“Perjalanan ini luar biasa dan keren, tapi masalahnya, Anda harus terbang selama 14 hingga 15 jam dan Anda berlatih pada waktu yang sama sekali berbeda,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Kamis (14/7/2022).

“Kelembaban udara juga berbeda dengan yang biasa kami rasakan, Anda berlatih dengan cuaca yang sangat panas, hal ini tidak Anda rasakan di Inggris, ini bukan hal favorit bagi seorang pelatih,” tambahnya.

Selain, masalah kelembaban udara dan perbedaan waktu, Klopp juga mengatakan bahwa banyaknya para penggemar yang mengerubungi pemain turut mengganggu di keadaan tertentu. Pelatih asal Jerman itu kemudian meminta maaf tidak bisa menuruti keinginan semua fans yang ingin meminta foto dan tanda tangan.

“Orang berpikir kami bisa tanda tangan di jersey mereka, itu benar, kami melakukannya, tapi kami tidak bisa memberi tanda tangan kepada 500 fans, kami tidak ada waktu,” keluhnya.

“Kami melakukannya sesering dan sebanyak mungkin, tetapi kami tidak bisa melayani semua orang, itu masalahnya, tetapi saya harap semua orang tetap senang,” pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1747 seconds [12]