logo
Liga Inggris | Detail

Liverpool Siapkan Rp1,5 Triliun untuk Tebus Jude Bellingham

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 04 Agustus 2022, 19:15 WIB
Liverpool Siapkan Rp1,5 Triliun untuk Tebus Jude Bellingham
Liverpool dikabarkan siap menebus Jude Bellingham (Foto: REUTERS)

MERSEYSIDE - Liverpool dikabarkan siap menebus pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Tawaran itu diambil The Reds agar selangkah lebih di depan dari para pesaingnya.

Bellingham sendiri masih punya kontrak hingga Juni 2025. Pihak Dortmund pun dikabarkan masih enggan melepas pemain 19 tahun itu karena belum ada harga yang cocok.

Namun bakat pemain Inggris itu nampaknya sudah mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Sebut saja Real Madrid, Manchester United, dan Liverpool.

Bellingham membuat kemajuan yang signifikan sejak bergabung dengan Dortmund 2020 lalu. Dia tampil 90 kali untuk raksasa Bundesliga itu sambil menyumbang sepuluh gol dan 18 assist. 

Pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham (Foto: Twitter)

Bagi Madrid, Bellingham bisa saja diplot sebagai gelandang masa depan Los Blancos. Terlebih Luka Modric dan Toni Kroos sudah memasuki usia senja sebagai pesepak bola.

Bellingham lalu muncul sebagai target utama Real Madrid. Laporan terbaru mengklaim mereka mungkin mengontraknya musim panas ini. Ada opsi untuk meminjamkannya kembali ke Borussia Dortmund untuk musim 2022-2023.

Namun Liverpool nampak tak mau kecolongan. Mereka dikabarkan langsung mengajukan tawaran senilai 100 juta euro kepada Dortmund.

Dikabarkan oleh Hard Tackle, Kamis (4/8/2022), Liverpool perlu merencanakan transisi yang baik untuk generasi berikutnya. James Milner, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara berusia 30 untuk musim depan. Tentu tim asuhan Jurgen Klopp memerlukan penyegaran di lini tengah.

Dari jumlah yang diajukan Liverpool, Real Madrid bisa saja membayar jumlah yang sama. Sekarang keputusan justru kembali kepada Bellingham. Apakah mantan pemain Birmingham itu tetarik pulang kampung atau malah mencoba atmosfer baru di Liga Spanyol.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1534 seconds [12]