Liga Inggris | Detail

Liverpool Pelit Belanja, Klopp: Saya Tidak Ingin Jadi Sirkus

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 12 September 2021, 15:42 WIB
Liverpool Pelit Belanja, Klopp: Saya Tidak Ingin Jadi Sirkus
Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool menjadi tim Liga Inggris yang terbilang minim dalam aktvitas bursa transfer musim panas kemarin. Namun, pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengatakan dirinya tidak mau membeli pemain hanya untuk ikut 'sirkus' alias ikut-ikutan.

Iritnya Liverpool dalam bursa belanja membuat Klopp dikritik karena dianggap tidak memperkuat skuatnya musim ini. Tapi, pelatih asal Jerman itu tidak mau merekrut pemain karena hanya sekadar mengikuti para pesaingnya.

Menurutnya, dengan pemain yang ada sekarang mereka telah memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions. Jadi tidak perlu membeli pemain yang tidak dibutuhkan untuk timnya.

“Saya melatih untuk melakukan hal-hal dengan cara ini (membeli pemain dengan tepat) dan pada waktu itu kami sudah cukup sukses. Kami telah memenangkan beberapa trofi dengan melakukan banyak hal dengan tepat, tetapi kami kemudian ditanya mengapa Anda melakukan itu (tidak aktif di bursa transfer)? Itu selalu sama,” kata Klopp dilansir dari Daily Mail, Minggu (12/9/2021).

“Kami pikir masuk akal jika kami mendaftarkan skuat yang sudah kami miliki di sini, dan kami melakukannya. Itu tidak spektakuler seperti yang lainnya, saya tidak dapat mengubahnya karena Anda tidak dapat melakukan bisnis transfer hanya untuk berada di sirkus,” imbuhnya.

"Tim lain merekrut pemain, baiklah, dan sekarang kami akan memainkan mereka (pemain yang ada) dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” bebernya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4551 seconds [13]