Liga Inggris | Detail

Liverpool Palsukan Hasil Tes Covid? Jurgen Klopp: Tak Ada Kesengajaan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 16:12 WIB
Liverpool Palsukan Hasil Tes Covid? Jurgen Klopp: Tak Ada Kesengajaan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/Rebecca Naden)

LIVERPOOL - Liverpool diduga memalsukan hasil tes Covid-19. Mendengar tuduhan tersebut, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung meresponsnya. Menurutnya, tak ada kesengajaan dalam hal tersebut. 

Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 antara Liverpool kontra Arsenal yang semula dijadwalkan pada 7 Januari 2022 ditunda akibat pandemi Covid-19. Sejumlah pemain dan staf Liverpool dinyatakan positif terpapar virus yang berasal dari Wuhan itu.

Namun, pada akhirnya terkonfirmasi hanya Trent Alexander Arnold yang tertular virus. Publik sepak bola Inggris pun dihebohkan dengan dugaan pemalsuan data Covid-19 oleh Liverpool.

Berbagai spekulasi pun menyeruak. The Reds -julukan Liverpool- diduga mengakali padatnya jadwal kompetisi dengan serangkaian hasil palsu tersebut.

Mendengar tudingan itu, Klopp langsung buka suara. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa kesalahan hasil PCR itu bukan merupakan kesengajaan.

“Tes palsu itu adalah tes positif yang Anda dapatkan. Ketika Anda menjalani tes ulang, tes pertama seolah terlihat palsu, karena pada tes kedua, Anda mendapati bahwa hasilnya negatif,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Kamis (13/1/2022).

“Untuk menguji benar salahnya, para pemain kami menjalani tes ketiga, hasilnya negatif,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2870 seconds [13]