Liga Champions | Detail

Liverpool Pakai Sensor Otak dalam Sesi Latihan Jelang Final Liga Champions, untuk Apa?

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Mei 2022, 10:00 WIB
Liverpool Pakai Sensor Otak dalam Sesi Latihan Jelang Final Liga Champions, untuk Apa?
Dalam sesi latihan jelang final Liga Champions 2021-2022, Liverpool tampak memakai sensor otak untuk Trent Alexander-Arnold. (FOTO: The Sun).

LIVERPOOL Dalam sesi latihan jelang final Liga Champions 2021-2022, Liverpool tampak memakai sensor otak untuk Trent Alexander-Arnold. Sebenarnya untuk apa Liverpool memakai sensor otak dalam latihan jelang final Liga Champions 2021-2022 lawan Real Madrid?

Adapun laga final ajang bergengsi tersebut digelar Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Duel panas antar kedua tim itu berlangsung di Stade de France, Prancis.

Sebagai informasi, Liverpool bisa meraih treble winner jika mereka mampu mengalahkan Real Madrid nanti. Para penggawa The Reds pun diyakini dalam semangat tinggi menatap laga nanti.

Dilansir dari The Sun, Kamis (26/5/2022), pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mencoba mengalahkan tim asuhan Carlo Ancelotti dengan menggunakan teknologi canggih terbaru. Teknologi yang dimaksud adalah sensor otak.

Ide menggunakan benda itu datang dari ahli saraf Jerman, dokter Niklas Hausler dan mitra bisnisnya bernama Patrick Hantschke. Liverpool diketahui bekerja sama dengan salah satu pendiri perusahaan neuro11 untuk membantu para bintang mereka mencapai kondisi mental optimal.

Teknologi sensor otak ini dirancang khusus untuk melatih otak secara langsung. Dengan demikian, para pemain yang menggunakan sensor tersebut berada dalam kondisi mental optimal yang diperlukan untuk tampil ke level tertinggi.

Pada sesi latihan jelang laga final, beberapa pemain Liverpool terlihat menggunakan benda yang terlihat unik tersebut. Mereka yang menggunakan benda itu adalah Trent Alexander-Arnold dan Kostas Tsimikas.

Klopp awalnya menggunakan teknologi itu untuk meningkatkan performa Liverpool dalam situasi bola mati (mengumpulkan data tendangan bebas Trent Alexander-Arnold). Tujuan itu pun tampak berhasil terwujud jika melihat pada torehan 15 gol The Reds di Liga Inggris musim ini. Menarik untuk melihat apakah teknologi itu mampu membawa Liverpool menang atas Real Madrid nanti.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1435 seconds [13]