Liga Champions | Detail

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Tetap Nilai Atletico Bermain Lebih Agresif

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 November 2021, 06:37 WIB
Liverpool Menang, Jurgen Klopp Tetap Nilai Atletico Bermain Lebih Agresif
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp (REUTERS)

LIVERPOOL – Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan keempat Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat Liverpool memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Kemenangan Liverpool itu dibuka dengan gol yang diciptakan Diogo Jota pada menit ke-13. Disusul kemudian dengan torehan Sadio Mane yang menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

Liverpool kemudian diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Felipe pada menit ke-36. Tetapi, Liverpool justru tidak bisa menambah keunggulan yang lebih besar.

Pleatih Liverpool, Jurgen Klopp pun mengakui kartu merah tersebut didapatkan oleh Atletico lantaran permainan Atletico yang sangat agresif dan menjurus keras. Akibatnya, mereka tidak bisa mengembangkan serangan yang lebih berbahaya.

“Pertandingan ini nyaris sempurna. Persis seperti keinginan kami. Kami juga mencetak gol di saat yang tepat. Tetapi, lawan juga tampak lebih agresif, ketimbang saat bermain di kandangnya,” kata Klopp di laman resmi UEFA.

Klopp kemudian memuji peran Trent Alexander-Arnold pada pertandingan kali ini. Pasalnya, sang pemain memang memberikan dua assist yang berujung kepada gol, pertama diberikan kepada Jota dan kedua diberikan kepada Mane.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2565 seconds [12]