logo
Liga Champions | Detail

Liverpool Kalah Telak dari Napoli, Klopp Yakin Nasibnya Tidak Seperti Tuchel

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 08 September 2022, 09:45 WIB
Liverpool Kalah Telak dari Napoli, Klopp Yakin Nasibnya Tidak Seperti Tuchel
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto; REUTERS)

NAPLES - Liverpool menelan pil pahit saat bertamu ke markas Napoli pada laga perdana mereka di fase grup Liga Champions 2022-2023. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, The Reds terbantai 1-4.

Liverpool memang mengawali musim 2022-2023 dengan terseok-seok. Sebab, tim Merseyside tidak menunjukkan performa yang konsisten bahkan beberapa kali menelan kekalahan yang tidak terduga.

Liverpool secara mengejutkan dibantai 1-4 oleh Napoli di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)
Liverpool secara mengejutkan dibantai 1-4 oleh Napoli di Liga Champions 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

Bukan hanya start buruk di kancah Eropa, di kompetisi domestik sendiri Liverpool sudah mengalami satu kekalahan, tiga hasil imbang, dan baru dua kali menang. Hasil itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp berada di posisi ketujuh dengan sembilan poin.

Catatan minor itu tetap membuat pelatih asal Jerman itu percaya akan dipertahankan manajemen Liverpool. Oleh karena itu, dirinya yakin nasibnya tidak seperti Thomas Tuchel dengan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Thomas Tuchel gagal memberikan sentuhan terbaik untuk Chelsea pada Liga Inggris dan Liga Champions. Alhasil, tim itu kini sedang terpuruk.

"Tidak juga, bukan itu masalahnya," ucap Jurgen Klopp dikutip dari tweet jurnalis olahraga Fabrizio Romano dengan akun @FabrizioRomano, Kamis (8/9/2022).

Pelatih berusia 55 tahun mengatakan kondisi internal Chelsea dan Liverpool jauh berbeda. Jadi, dirinya masih bisa bernafas lega untuk berjuang bersama Liverpool.

"Pemilik kami agak tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikan situasi karena tidak berpikir orang lain akan melakukannya," sambung tweet itu.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3851 seconds [12]