Liga Inggris | Detail

Liverpool Bakal Dapat Bonus Rp334 Miliar dari Barcelona Akibat Coutinho

Hasyim Ashari
Kamis, 09 September 2021, 18:05 WIB
Liverpool Bakal Dapat Bonus Rp334 Miliar dari Barcelona Akibat Coutinho
Meski Coutinho masih jadi deadwood, Liverpool bakal dapat bonus besar dari Barcelona. (Foto: AS)

LIVERPOOL - Meski Philippe Coutinho masih menjadi deadwood alias pemain tak berguna di Barcelona, rupanya Liverpool bakal tetap dapat durian runtuh alias bonus besar.

Menurut Sportsmole, Liverpool dikabarkan ketiban durian runtuh dengan bakal menerima uang senilai 17 juta poundsterling atau sekitar Rp334 miliar dari Barcelona. Uang itu harus dibayar Barcelona sesuai klausul dalam kontrak transfer Philippe Coutinho.

Padahal Coutinho masih merupakan deadwood di Barcelona dengan minim kontribusi yang ia berikan. Hal itu dikarenakan, Coutinho lebih banyak absen karena cedera, tapi ternyata Barcelona sudah harus bayar uang ke Liverpool.

Coutinho hanya berhasil tampil sebanyak 14 penampilan di semua kompetisi selama musim 2020-2021. Coutinho sempat dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Liga Inggris selama musim panas. Tetapi hal tersebut gagal terwujud, dan dia masih dianggap menjadi proyek potensial bagi Ronald Koeman.

Blaugrana –julukan Barcelona- awalnya membayar Liverpool 121,5 juta pounds atau sekitar Rp2,3 triliun untuk memboyong Coutinho pada Januari 2018 lalu. Pemain berusia 29 tahun itu sekarang telah mencetak 23 gol dan 14 assist untuk tim Koeman di semua kompetisi.

Sang penyerang kini telah tampil 90 kali untuk Barcelona. Itu artinya tinggal 10 laga lagi Coutinho bermain, Liverpool bakal dapat durian runtuh akibat klausul kontraknya dengan Barcelona.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2420 seconds [12]