Liga Champions | Detail

Liverpool Atasi Porto 2-0, Thiago Alcantara Senang Bisa Cetak Gol di Anfield

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 15:28 WIB
Liverpool Atasi Porto 2-0, Thiago Alcantara Senang Bisa Cetak Gol di Anfield
Thiago Alcantara sumbang satu gol pada kemenangan Liverpool atas FC Porto di Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Liverpool memetik kemenangan saat menghadapi FC Porto pada fase grup B Liga Champions 2021-2022 di Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Thiago Alcantara menjadi salah satu pahlawan The Reds berkat torehan satu golnya di laga kali ini.

Pada pertandingan itu, Thiago mencetak gol pembuka pada menit ke-52. Dia menyambut bola liar hasil sepakan bebas Alex Oxlade-Chamberlain via upaya voli keras dari luar kotak penalti Porto.

Bola sepakan Thiago melaju kencang dan mendarat tepat ke pojok kanan gawang Porto kawalan Diogo Costa. Kemenangan Liverpool lalu dilengkapi dengan gol torehan Mohamed Salah pada menit ke-70.

Hal itu pun membuat Thiago senang dengan raihan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Apalagi dia dapat mencetak gol perdananya pada musim ini di Stadion Anfield.

“Selalu istimewa dapat mencetak gol, terutama jika dapat membantu tim di stadion ini. Saya begitu senang dapat mencetak gol yang begitu indah,” kata Thiago di laman resmi klub.

“Pada akhirnya, ini adalah pertandingan Liga Champions. Setiap laga begitu spesial karena melawan tim besar. Setiap detail menjadi pembeda. Kami tampil lebih efisien,” ujarnya.

Liverpool kini mantap berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi poin 15. Mereka unggul 10 angka atas pesaing terdekatnya, FC Porto.

Sementara AC Milan, dan Atletico Madrid yang berurutan duduk di tangga ketiga empat. Hal tersebut membuat ketiga klub itu masih bersaing ketat untuk menjadi runner-up.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8151 seconds [12]