Liga Inggris | Detail

Liverpool Ajukan Tawaran Senilai Rp1 Triliun untuk Raphinha

Rifqi Herjoko
Selasa, 14 Juni 2022, 08:00 WIB
Liverpool Ajukan Tawaran Senilai Rp1 Triliun untuk Raphinha
Bintang Leeds United, Raphinha (FOTO: Yorkshire Post).

LIVERPOOL Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, tampaknya belum akan berhenti merekrut pemain anyar untuk musim depan. Terbaru, The Reds dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk bintang Leeds United, Raphinha

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tengah berupaya menambah lebih banyak pemain di lini depan. Dia sedang mengantisipasi kepergian Sadio Mane di musim panas ini.

Pria asal Jerman itu pun telah mengidentifikasi bintang Leeds, Raphinha, sebagai opsi potensial. Oleh sebab itu, tawaran sebesar 60 juta poundsterling (Rp1 triliun) pun disodorkan oleh Liverpool.

Namun demikian, perwakilan Raphinha disebut bakal menolak setiap tawaran yang datang untuk sang pemain sambil menunggu klub pilihan sang penyerang sayap memberikan tawaran. Klub yang dimaksud adalah Barcelona.

Bintang Leeds United, Raphinha, dilirik Barcelona (Foto: Reuters/Russell Cheyne)
Bintang Leeds United, Raphinha, dilirik Barcelona (Foto: Reuters/Russell Cheyne)

Dilansir dari Sportbible, Selasa (14/6/2022), klub raksasa asal Spanyol itu dilaporkan sangat berminat dengan pemain berusia 25 tahun itu. Dengan demikian, Raphinha untuk saat ini menolak pindah ke Anfield.

Di sisi lain, Barcelona justru tidak dapat mengontrak Raphinha. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi mereka yang lemah serta label harga pemain yang kemahalan.

Namun, klub raksasa Spanyol itu tengah berusaha untuk meringankan beban keuangan mereka. Salah satu caranya adalah dengan menjual pemain bintang mereka dalam waktu dekat. Salah satunya adalah Frenkie De Jong yang tengah dikaitkan erat dengan Manchester United.

Kedatangan Raphinha bakal begitu berarti demi menambah kekuatan di lini serang Liverpool. Tentu menarik untuk melihat langkah apa yang akan dilakukan Liverpool selanjutnya demi menggaet sang penyerang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1478 seconds [13]