logo
Liga Inggris | Detail

Lisandro Martinez Tak Peduli Tubuhnya Diejek Terlalu Kecil untuk Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 26 September 2022, 07:16 WIB
Lisandro Martinez Tak Peduli Tubuhnya Diejek Terlalu Kecil untuk Liga Inggris
Lisandro Martinez datang ke Liga Inggris usai direkrut Man United dari Ajax Amsterdam (Foto: Reuters/Carl Recine)

FLORIDA - Kedatangan Lisandro Martinez ke Liga Inggris diiringi dengan ejekan terkait fisiknya. Postur pemain asal Argentina itu dinilai terlalu kecil untuk seorang bek sehingga tidak cocok dengan Liga Inggris. 

Seperti diketahui, Martinez bergabung dengan Man United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022. Iblis Merah dinilai menghamburkan uang untuk seorang pemain yang tidak akan cocok dengan ketatnya persaingan di Premier League.

Sebab, tinggi badan Martinez hanya 175 sentimeter (cm). Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai bek tengah berusia 24 tahun itu tidak akan cocok di Liga Inggris yang mengandalkan fisik dan duel udara. 

Lisandro Martinez tampil apik pada laga Man United vs Arsenal (Foto: Instagram/@lisandromartinezzz)
Lisandro Martinez tampil apik pada laga Man United vs Arsenal (Foto: Instagram/@lisandromartinezzz)

Tapi, anggapan itu ditepis Martinez dengan penampilan apik. Dia berhasil tampil mengesankan di empat laga Liga Inggris 2022-2023 melawan Liverpool, Southampton, Leicester City, hingga Arsenal. 

Martinez mengaku tidak peduli sama sekali dengan kritikan itu. Dia hanya fokus kepada pengembangan diri setiap harinya di lapangan latihan klub.

"Sejujurnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di klub besar seperti Manchester United, terutama bermain di Liga Inggris, yang menurut saya adalah salah satu yang terbaik," ucap Martinez, dikutip dari Metro, Senin (26/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1811 seconds [12]