Liga Inggris | Detail

Lionel Messi Mulai Merindukan Persaingannya dengan Cristiano Ronaldo

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 23 November 2021, 22:48 WIB
Lionel Messi Mulai Merindukan Persaingannya dengan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlihat akrab usai laga Barcelona vs Juventus di Liga Champions 2020-2021 (Foto: Reuters/Albert Gea)

MANCHESTER – Lionel Messi menyanjung proses adaptasi yang dijalani Cristiano Ronaldo sejak kepulangannya ke Manchester United (Man United). Menurutnya, Ronaldo tetap mampu memberikan performa yang terbaik meski berujung pada pemecatan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Messi tampaknya mulai merindukan persaingan dirinya dengan Ronaldo secara langsung.

"Waktu telah berlalu sejak kami berkompetisi di liga yang sama," kata Messi dikutip laman Ekspress, Selasa (23/11/2021).

“Kami tidak hanya berkompetisi di level individu tetapi juga di level tim untuk tujuan yang sama,” Messi menambahkan.

Performa Manchester United dalam beberapa laga terakhir memang begitu buruk. Mereka pun terseok-seok di Liga Inggris dengan bercokol di peringkat kedelapan dan sudah mengalami lima kekalahan sejauh ini.

Puncaknya pada laga pekan lalu melawan Watford, Man United dibantai dengan skor 1-4. Pertandingan ini pun menjadi laga terakhir bagi sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat beberapa jam kemudian.

Penampilan Man United boleh jadi tak sesuai harapan, namun beda dengan sang penyerang Cristiano Ronaldo. Ya, di tengah keterpurukan itu, Ronaldo kerap menjadi pahlawan dengan sudah mencetak sembilan gol sejak bergabung pada musim panas ini.

Tak perlu waktu lama bagi Ronaldo untuk beradaptasi di tim barunya ini. Hal itu yang membuat Lionel Messi menyanjungnya seraya mengingat masa-masa mereka masih bermain di liga yang sama.

“Itu adalah panggung yang sangat indah bagi kami dan orang-orang karena mereka sangat menikmatinya. Itu adalah kenangan indah yang akan tetap ada dalam sejarah sepak bola,” ujar Messi.

"(Man) United adalah tim yang sangat kuat dengan pemain hebat. Cristiano sudah mengenal klub, tapi itu di tahap lain dan sekarang dia telah beradaptasi dengan cara yang mengesankan."

“Sejak awal, dia telah mencetak gol seperti biasa dan tidak memiliki masalah dalam beradaptasi,” lanjutnya.

Messi pun turut berkomentar terkait pemecatan Solskjaer, menurutnya hal itu wajar di kompetisi yang memiliki persaingan yang sangat tinggi.

“Di Liga Premier, itu tidak sebagus yang kita semua pikirkan. Tetapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit dan bahkan di mana banyak hal berubah. Setelah Desember, banyak perubahan dan apa pun bisa terjadi,” pungkas Messi.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2056 seconds [13]