logo
Liga Champions | Detail

Lionel Messi Akhirnya Lewati Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Rio Eristiawan
Kamis, 15 September 2022, 07:31 WIB
Lionel Messi Akhirnya Lewati Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions
Lionel Messi bersiap mengambil tendangan penjuru pada laga Maccabi Haifa vs PSG (Foto: Paris Saint-Germain)

HAIFA - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, berhasil melewati rekor Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions. Rekor yang dilewati La Pulga bukanlah total gol, melainkan jumlah lawan yang gawangnya berhasil dibobol.

Seperti diketahui, PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Maccabi Haifa pada matchday dua Grup H Liga Champions 2022-2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Laga Maccabi Haifa vs PSG itu dimainkan di Stadion Sammy Ofer, Israel.

The Greens berhasil unggul terlebih dahulu melalui Tjaronn Chery (24'). Namun, PSG berhasil membalikkan keadaan lewat gol-gol Messi (37'), Kylian Mbappe (69'), dan Neymar Jr (88'). 

Sumbangan satu gol Messi itu membawanya pada sebuah catatan rekor. Pemain berusia 35 tahun itu sukses mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda di ajang Liga Champions sepanjang kariernya, sekaligus melewati catatan Ronaldo.

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa untuk membawa PSG menyamakan skor 1-1 (Foto: Reuters/Nir Elias)
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa untuk membawa PSG menyamakan skor 1-1 (Foto: Reuters/Nir Elias)

"Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan 39 tim berbeda di Liga Champions, lebih dari pemain manapun (38 untuk Cristiano Ronaldo)" cuit akun Twitter @OptaJean, Kamis (15/9/2022).

Sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, Messi berdiri sejajar dengan Ronaldo yang sama-sama sudah membobol gawang 38 tim berbeda. Namun, The Messiah punya kans memperpanjang rekornya mengingat Ronaldo tidak tampil di Liga Champions 2022-2023.

Kans itu datang pada matchday berikutnya di Liga Champions 2022-2023. PSG akan menghadapi Benfica pada 6 Oktober 2022 di Estadio da Luz, Lisbon. Messi belum pernah mencetak gol ke gawang As Aguias kendati sudah dua kali bersua.

Selain melewati rekor Ronaldo, Messi juga mengukir catatan emas lainnya. Menurut BR Football, pria asal Argentina itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 18 musim beruntun di Liga Champions.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1678 seconds [12]