logo
Liga Indonesia | Detail

Lini Pertahanan Jeblok, Arema FC Langsung Boyong Dua Bek Sekaligus

Andri Bagus Syaeful
Jum'at, 20 Januari 2023, 22:30 WIB
Lini Pertahanan Jeblok, Arema FC Langsung Boyong Dua Bek Sekaligus
Pelatih Arema FC, Javier Roca (REUTERS)

MALANG - Arema FC memang terus berbenah untuk lebih baik pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Oleh karena itu, perbaikan lini pertahanan menjadi fokus utama tim tersebut.

Pada putaran pertama, Skuad Singo Edan -julukan Arema FC- mencetak 20 gol, tetapi kebobolan 19 kali dari 17 laga. Lemahnya lini pertahanan membuat Arema tujuh kali kalah, dua imbang, dan delapan menang pada putaran pertama.

Pelatih Arema FC Javier Roca pun harus memutar otak kembali saat timnya di tinggal sosok pemain belakang yang cukup vital, yakni Hasim Kipuw. Oleh karena itu, Arema merekrut mantan kapten tim PSMS Medan di Liga 2, Joko Susilo.

"Satu lagi center back baru, Joko Susilo. Dia bek yang diproyeksikan untuk menggantikan Hasim Kipuw," kata Roca dilansir dari laman Wearemania, Jumat (20/1/2023).

Pelatih asal Chile itu mengatakan sangat senang dengan kehadiran pemain itu. Tentunya Joko diharapkan bisa menambal lini bertahan Arema FC

"(Rekrutan) ini lebih kepada kebutuhan posisi saja," ujarnya.

Selain itu, Arema FC juga mendatangkan pemain bertahan dari tim Liga 3 NZR Sumbersari FC yakni Bayu Aji. Potensi pemain itu sudah dipantau Roca sejak mengikuti pemusatan latihan bersama Arema beberapa waktu lalu.

"Saya juga sudah merekomendasikan Bayu Aji. Dia posisinya gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai pemain belakang," pungkas Roca.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1823 seconds [12]