MotoGP | Detail

Lin Jarvis Yakin Fabio Quartararo Adalah Pewaris Takhta Valentino Rossi

Rio Eristiawan
Kamis, 12 Mei 2022, 11:30 WIB
Lin Jarvis Yakin Fabio Quartararo Adalah Pewaris Takhta Valentino Rossi
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis meyakini Fabio Quartararo dapat menjadi pewaris takhta Valentino Rossi di MotoGP. (Foto: REUTERS)

LE MANS - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis meyakini Fabio Quartararo dapat menjadi pewaris takhta Valentino Rossi di MotoGP. Menurutnya, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- memiliki bakat alami sebagai juara.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Meski sudah pensiun, tetapi banyak pihak mencari tahu siapa penerus dari The Doctor -julukan Valentino Rossi.

Namun berbagai sumber menilai Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) menjadi tiga pembalap penerus Rossi. Terlebih ketiganya berasal dari Italia, serta Bagnaia dan Morbidelli yang jebolan dari akademi VR46.

Sementara Jarvis memiliki pendapat lain mengenai penerus Rossi di MotoGP. Ia menilai Quartararo sebagai pembalap yang tepat untuk menjadi penerus The Doctor.

Jarvis mengatakan Quartararo memiliki bakat alami sebagai juara dunia. Ia menjelaskan El Diablo mirip dengan Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner.

"Dia (fabio Quartararo) pasti memiliki bakat alami luar biasa yang dimiliki para juara. Seperti Valentino (Rossi), Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner, Fabio memiliki bakat sebagai juara, plus itu yang membedakannya dari kompetisi," kata Jarvis dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Jarvis mengatakan Quartararo masih berusia 23 tahun dan memiliki masa depan yang cerah sebagai pembalap MotoGP. Selain itu, ia menilai Quartararo cocok dengan karakteristik YZR-M1.

“Fabio masih sangat muda, saya pikir dia memiliki masa depan yang bagus di depannya. Selain itu, saya percaya bahwa gaya mengemudinya sangat cocok, untungnya bagi kami, dengan karakteristik M1," pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1344 seconds [13]