logo
MotoGP | Detail

Lin Jarvis Sebut Livery Motor Baru Yamaha Lebih Sporty

Muhamad Fadli Ramadan
Selasa, 17 Januari 2023, 11:21 WIB
Lin Jarvis Sebut <i>Livery</i> Motor Baru Yamaha Lebih <i>Sporty</i>
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ikut peluncuran tim dan motor baru Monster Energy Yamaha di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2023) pagi WIB (Foto: MPI/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha resmi diluncurkan di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) pagi WIB. Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menyebut livery baru timnya terlihat lebih sporty.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), ada beberapa perubahan pada livery Yamaha YZR-M1 yang akan ditunggangi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Dilihat dari dekat, sekilas tidak ada yang berubah, karena masih didominasi warna hitam dengan goresan biru.

Namun, jika diperhatikan, goresan warna biru dibuat lebih dinamis tak seperti sebelumnya yang hanya tarikan garis lurus. Sementara itu, ada tambahan warna abu-abu yang tidak ada pada M1 di tahun-tahun sebelumnya. Ada pula warna oranye pada tameng motor, yang merupakan ciri khas sponsor.

Selebihnya, YZR-M1 2023 masih memiliki bentuk yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan terletak pada airintake atau lubang udara di bagian tengah tameng yang dibuat sedikit lebih besar.

Lin Jarvis (kiri), Takahiro Sumi (tengah), dan Massimo Meregali (kanan), mengikuti peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2023) pagi WIB (Foto: MPI/Muhamad Fadli Ramadan)
Lin Jarvis (kiri), Takahiro Sumi (tengah), dan Massimo Meregali (kanan), mengikuti peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2023) pagi WIB (Foto: MPI/Muhamad Fadli Ramadan)

Jarvis mengatakan, desain baru ini lahir berkat kerja sama dengan Drudi Performance. Buah karya pihak ketiga itu menjadikan kuda besi andalan mereka terlihat lebih sporty.

"Pada dasarnya kami ingin memiliki motor yang terlihat lebih sporty. Kami bekerja sama dengan Drudi dan meminta desain yang lebih sporty. Akhirnya tercipta livery ini," kata Jarvis kepada media, Selasa (17/1/2023).

Yamaha sendiri tak ingin melakukan perubahan besar pada YZR-M1 yang sudah tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Kendati begitu, Yamaha melakukan beberapa peningkatan untuk mengejar ketertinggalan dari pabrikan lainnya. 

Pasalnya, Yamaha sedikit tertinggal dari Ducati yang tampil luar biasa di sepanjang MotoGP 2022 dan menyabet triple crown. Hal itu menyebabkan pabrikan berlogo garpu tala tersebut berusaha meningkatkan performa mesin.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1955 seconds [13]