MotoGP | Detail

Lin Jarvis Sebut Cuma Fabio Quartararo yang Bisa Keluarkan Potensi YZR-M1

Rio Eristiawan
Minggu, 08 Mei 2022, 03:31 WIB
Lin Jarvis Sebut Cuma Fabio Quartararo yang Bisa Keluarkan Potensi YZR-M1
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) (Foto: Yamaha MotoGP)

CADIZ - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menegaskan sejauh ini hanya Fabio Quartararo yang bisa mengeluarkan potensi YZR-M1 di MotoGP 2022. Terlebih Quartararo menjadi pembalap Yamaha yang kompetitif musim ini.

Performa Quartararo di MotoGP 2022 terbilang impresif, karena bisa bersaing dengan pembalap lainya. Terlebih pembalap asal Prancis itu sedang memimpin klasemen dengan 89 poin dari satu kemenangan dan tiga podium.

Namun performa apik El Diablo tidak bisa diikuti oleh rekan setimnya, yakni Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia itu masih kesulitan untuk bersaing memperebutkan posisi tiga besar dan membuatnya berada di peringkat ke-16 dengan 18 poin.

Sementara dua pembalap WithU RNF, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di enam balapan MotoGP 2022. Dovizioso saat ini menempati peringkat ke-20 dengan delapan poin, sedangkan Binder menempati posisi ke-21 dengan enam poin.

Melihat penampilan Quartararo, Jarvis menilai pembalapnya bisa bersaing di enam balapan awal untuk menempati posisi teratas klasemen. Ia menginginkan pembalap berusia 23 tahun itu untuk mendapatkan poin maksimal dan terhindar dari kecelakaan setiap balapan.

“Dalam enam balapan pertama ada banyak pembalap berbeda di posisi teratas. Berarti Fabio (Quartararo) harus mendapatkan jumlah poin terbaik di setiap Grand Prix dan menghindari kecelakaan jika Anda bisa," kata Jarvis dilansir dari Motosan, Sabtu (7/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1330 seconds [12]