MotoGP | Detail

Lin Jarvis Pastikan Valentino Rossi Tetap di Yamaha Andai Tak Putuskan Pensiun

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 04 Januari 2022, 03:04 WIB
Lin Jarvis Pastikan Valentino Rossi Tetap di Yamaha Andai Tak Putuskan Pensiun
Valentino Rossi melaju untuk terakhir kalinya pada MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB (Foto: Reuters/Pablo Morano)

TAVULLIA - Direktur Yamaha, Lin Jarvis tetap menyanjung penampilan Valentino Rossi meski memperoleh hasil buruk di MotoGP 2021 kemarin. Ia bahkan memastikan Yamaha akan tetap memakai jasa The Doctor andai sang pembalap tidak memutuskan pensiun akhir musim kemarin.

Seperti diketahui, Valentino Rossi hanya finis di posisi 18 pada klasemen akhir MotoGP 2021. Catatan ini merupakan yang terendah sepanjang dua dekade karirnya.

Meski kesulitan bersaing dalam beberapa musim terakhir, tak bisa dipungkiri bahwa The Doctor pernah memenangkan empat gelar kejuaraan bersama Yamaha. 

Momen Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Jarvis pun menegaskan Yamaha tidak pernah merasa menyesali kerja samanya dengan sang rider Italia selama satu tahun terakhir. Karakter Rossi yang selalu ingin kompetitif di lintasan jadi hal istimewa bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

“26 tahun di paddock, 16 tahun bersama Yamaha dalam dua termin yang berbeda,” ucap Jarvis menggambarkan betapa berjasanya Rossi di timnya, dikutip laman Speedcafe, Senin (3/1/2021).

“Jelas, Valentino ingin memulai 2021 dengan energi dan upaya untuk mencoba lagi, karena 2020 adalah COVID, itu ironi, kami mulai pada Juli, kami memiliki 14 balapan, tapi tidak ada penonton,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [13]